Sukses


Mauro Icardi Segera Tampil Membela Inter Milan

- Luciano Spalletti disebut berpeluang memainkan Mauro Icardi ketika Inter Milan menghadapi Genoa pada laga Serie A tengah pekan ini. Icardi disebut sudah mulai berlatih penuh bersama skuat Nerazzurri.

Icardi telah absen dari serangkaian laga Inter Milan sejak Februari kemarin. Pemicunya adalah masalah pencabutan ban kapten yang dilakukan secara sepihak oleh manajamen Nerazzurri.

Jabatan itu, kemudian diberikan kepada Samir Handanovic. Sejak itu, Inter Milan dan Icardi terus berselisih.

Inter Milan dan Icardi mencoba mencari solusi hampir di sepanjang bulan Maret. Hingga akhirnya, secara bertahap, hubungan keduanya terlihat membaik setelah Icardi menunjukkan batang hidungnya di sesi latihan belum lama ini.

Setelah mengikuti sesi latihan, Icardi sebenarnya diyakini bakal turut serta kala Inter menghadapi Lazio pada akhir pekan lalu. Namun, sang pelatih memilih meninggalkannya di rumah dan sempat melayangkan kritikan kepadanya dalam konferensi pers usai laga.

Perkataan eks nahkoda AS Roma itu dianggap akan kembali memercik perseteruan. Tetapi nyatanya tidak, Spalletti justru memastikan pemain berumur 26 tahun tersebut akan turut serta dalam laga kontra Genoa nanti.

"Mauro telah dipanggil. Pekerjaan Marotta sangat menentukan dalam mempersatukan kedua pihak dengan tindakan nyata. Pertemuan itu telah membuat Mauro berada di posisi yang bisa membantu tim," tutur Spalletti seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Dalam konteks tim kami, Mauro lebih berharga ketimbang Messi dan Ronaldo disatukan. Namun, dia tak sendiri karena dalam sepak bola, anda membutuhkan sepasang sepatu dan juga keringat," ungkap pelatih Inter Milan tersebut.

2 dari 2 halaman

Sikap di Luar Lapangan

Pertemuan antara Inter dan Icardi, yang ditengahi oleh Giuseppe Marotta, bukanlah satu-satunya instrumen penting dalam babak akhir drama itu. Kata Spalletti, sikap yang ditunjukkan oleh sang pemain di luar lapangan juga memiliki andil nyata.

"Mauro mampu membawa tim maju saat berada di dalamnya. Dari luar, tidak. Dalam beberapa sesi latihan terakhir dan tak mengirimkan pesan melalui media sosial, dia telah mendapatkan tempatnya kembali dalam skuat," tambah Spalletti.

"Sekarang kami semua berusaha untuk kebaikan Inter. Kami harus berada di sisinya di setiap momen. Selama saya berada di sini, saya akan selalu berada di sisi Inter, yakni klub, tim, fans, dan diri saya sendiri, tidak hanya satu pemain saja," tandasnya.

Laga kontra Genoa, yang merupakan partai pekan ke-30 Serie A, akan berlangsung pada hari Kamis (4/4) mendatang. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di markas kebanggaan Il Grifone, yakni Stadio Luigi Ferraris.

Sumber: bola.net, Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla

Video Populer

Foto Populer