Sukses


Manchester United Harus Main Tanpa Rasa Takut Melawan Barcelona

Bola.com, Manchester - Mantan bintang Manchester United, Andy Cole, memberi masukan kepada Setan Merah supaya bisa menundukkan Barcelona pada perempat final Liga Champions, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB. Posisi MU memang underdog jelang pertandingan besar tersebut. 

Cole mencetak gol bersejarah ke Barcelona dalam perjalanan Manchester United menjuarai Liga Champions 1999. Saat itu MU dua kali bermain imbang dengan skor 3-3 kontra Barca di fase grup. 

Menurut Cole, Manchester United harus bermain agresif saat menghadapi Barcelona, seperti 10 tahun silam. Dia bahkan meminta Manchester United bermain tanpa rasa takut.  

"Pergi dan lakukan hal yang sama (main agresif). Kami tahu United tim yang sangat bagus dan Barcelona juga," kata Cole, seperti dilansir Sky Sports, Senin (8/4/2019). 

"Kami pernah menunjukkan tak punya rasa takut di sana (Nou Camp, kandang Barcelona). Banyak tim yang ke sana dan menunjukkan sedikit takut. Mereka punya pemain-pemain fantastis, tapi Manchester United juga,'" imbuh dia. 

Manchester United lolos ke perempat final dengan penuh kejutan karena berhasil menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar. Namun, dalam beberapa pertandingan terakhir MU tampil inkonsisten sehingga dianggap bukan modal bagus untuk menantang Barcelona di Liga Champions. 

Apalagi rekor Manchester United kontra Barcelona juga kurang bagus. Setan Merah hanya menang sekali dalam semua duel melawan Barcelona.  

 

Video Populer

Foto Populer