Sukses


Liverpool Bersiap Hadapi Permainan Kasar FC Porto

Jakarta - Bek Liverpool, Virgil van Dijk sudah siap menghadapi permainan keras Porto di Anfield Stadium, Selasa (9/4/2019) atau Rabu dini hari WIB pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Porto, dalam delapan pertandingan di Liga Champions musim ini terkendal dengan permainan kerasnya. Buktinya, mereka melakukan 137 tekel, 93 di antaranya berhasil menghentikan permainan lawan.

Kendati demikian, Van Dijk mengatakan, Liverpool sudah siap menghadapi Porto. Dia juga yakin tim asal Portugal itu sudah mengalami banyak perubahan bila dibandingkan dengan musim sebelumnya.

"Saya pikir, laga kali ini akan sulit. Dengan permainan mereka saat ini, tim manapun pasti akan kesulitan," ucap bek asal Belanda tersebut, dikutip dari situs resmi klub.

Lebih lanjut, Van Dijk mengatakan, dirinya ragu Liverpool bisa menyingkirkan Porto dari Liga Champions seperti musim sebelumnya. Ketika itu, Liverpool menang agregat 5-0, semua gol The Reds dicetak di kandang Porto.

"Itu merupakan pertandingan yang aneh. Bahkan, saya tidak mengharapkan hasil itu terulang lagi," kata bek Liverpool berusia 27 tahun tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Bidik Clean Sheet

Van Dijk mengatakan, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut tak sekadar membidik kemenangan atas Porto. Liverpool juga ingin mencatatkan clean sheet keempat di Liga Champions musim ini.

"Kemenangan merupakan yang paling penting. Namun, kami juga tidak mau kebobolan, meski itu bisa saja terjadi," ujar Van Dijk.

"Semoga kami bisa meraih clean sheet. Bila kami tidak kebobolan di laga kandang, permainan di leg kedua akan sedikit lebih mudah," katanya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu (10/4/2019) dinihari WIB

02:00 WIB, Liverpool vs FC Porto

02:00 WIB, Tottenham vs Manchester City

Kamis (11/4/2019) dinihari WIB

02:00 WIB, Ajax vs Juventus

02:00 WIB, Manchester United vs Barcelona

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer