Sukses


5 Catatan Menarik Setelah Liverpool Tundukkan Porto di Liga Champions

Liverpool - Liverpool telah menjejakkan satu kaki di babak semifinal Liga Champions setelah sukses mengalahkan FC Porto pada leg pertama babak delapan besar dengan skor 2-0, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB. Salah satu pencetus kemenangan tersebut adalah Roberto Firmino.

Awalnya, Liverpool mencetak gol pembuka melalui aksi Naby Keita saat pertandingan baru berjalan lima menit. Pemain asal Senegal tersebut berhasil mengkonversi umpan dari Firmino menjadi sebuah gol yang ciamik.

Firmino lalu membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-26. Semuanya dimulai saat ia mendapatkan umpan silang mendatar yang dikirim oleh Trent Alexander-Arnold dari sisi kiri pertahanan FC Porto.

Tanpa kesulitan, ia berhasil menggetarkan gawang tim asal Portugal itu.

Satu gol dan satu assist membuat Firminho menjadi man of the match pertandingan kali ini. Selain itu, Firmino juga sukses menambah panjang torehan apiknya selama bersama Liverpool.

Informasi selengkapnya bisa Bolaneters simak dalam catatan pertandingan yang dilansir dari BBC Sport berikut ini.

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Liverpool vs Porto

1. Sejak awal musim lalu, hanya Cristiano Ronaldo (24) yang lebih banyak terlibat dalam gol di Liga Champions ketimbang Firmino (21 - 13 gol, delapan assist).

2. Firmino telah terlibat langsung dalam 12 gol Liverpool di 11 laga Liga Champions yang berlangsung di Anfield, dengan catatan mencetak tujuh gol dan memberikan assist sebanyak lima kali.

3. Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang pada semua kompetisi Eropa menjadi 21 laga (menang 15, imbang enam); Juga, The Reds berhasil membukukan 12 clean sheet dan hanya kebobolan 15 kali.

4. Ini adalah kemenangan Jurgen Klopp yang ke-400 selama menjadi pelatih bersama semua klub yang pernah ia bela di semua kompetisi. 111 di antaranya berhasil ia peroleh bersama Liverpool (180 dengan Borussia Dortmund, 109 bersama 1. FSV Mainz 05).

5. Sejak melakoni debut pada September 2017 silam, Alisson telah menciptakan lebih banyak clean sheet ketimbang kiper lainnya di ajang tersebut (sembilan); semuanya tercipta di laga kandang (lima di Olimpico saat masih bersama AS Roma, empat di Anfield dengan Liverpool).

6. FC Porto tak pernah merasakan kemenangan dalam 20 partai tandang di Inggris dengan dalam semua kompetisi Eropa (imbang tiga, kalah 17), membuatnya menjadi tim yang tak pernah menang dalam setiap lawatan ke tanah Inggris.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer