Sukses


Gianluigi Buffon Tak Menyesal Pergi dari Juventus

Bola.com, Paris - Mantan kiper timnas Italia, Gianluigi Buffon, tak menyesal hengkang dari Juventus dan bergabung ke Paris Saint-Germain. Bagi Buffon, melanjutkan karier bersama PSG adalah pengalaman yang indah.

Gianluigi Buffon menjadi ikon Juve selama kurang lebih 17 tahun. Ketika memasuki usia 40 tahun, dia tidak memutuskan untuk gantung sepatu.

Buffon malah menerima tawaran dari PSG. Dia pindah ke Les Parisiens pada musim panas 2018 lalu, meski mendapat banyak tawaran pindah ke klub lain.

Sejauh ini, dia telah bermain sebanyak 22 kali bagi PSG di semua ajang kompetisi. Gianluigi Buffon kebobolan 18 kali dan mencatatkan sembilan clean sheet.

Sejauh ini, kariernya bersama PSG tak selalu berjalan lancar. Meski demikian, Buffon mengaku menikmati setiap momen bersama klub asuhan Thomas Tuchel itu.

"Bagi saya, ini merupakan pengalaman yang indah," kata Buffon kepada situs resmi PSG.

“Saya telah menghabiskan sembilan bulan di kota yang luar biasa, sebuah kota yang menyambut saya dengan kasih sayang dan kehangatan. Sangat menyenangkan dan saya sangat senang telah membuat pilihan untuk datang ke sini," tegas Gianluigi Buffon.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Alasan Gabung Paris Saint-Germain

Eks kiper Parma ini kemudian membeberkan alasannya pindah ke PSG. Dia mengaku ingin mencari pengalaman baru setelah sebelumnya hanya berkutat di kompetisi di Italia.

"Saya ingin pengalaman sepak bola dan pengalaman hidup lain, yang bisa memperkaya saya, dan saya harus mengatakan, hari ini, semua alasan untuk datang ke sini, untuk membuat pilihan ini, telah dipenuhi, karena saya selalu ingin tahu untuk menghadapi diri saya sendiri dengan dunia yang berbeda," tuturnya.

"Saya selalu cukup rendah hati untuk mencoba dan belajar dari pengalaman yang berbeda dan inilah yang terjadi di Paris," sambung Buffon.

"Saya telah belajar bahasa Prancis dengan cukup baik, sesuatu yang saya tahu akan membantu saya di masa depan dan menjadikan saya orang yang lebih baik, lebih percaya diri. Dan ini sangat penting bagi saya," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer