Sukses


Lionel Messi dan 3 Pemain Kandidat Kuat Peraih Penghargaan Ballon d'Or 2019

Jakarta Bursa terkait calon pemenang Ballon d'Or 2019 mulai bergeliat. Nama-nama pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tentunya masuk dalam daftar.

Ronaldo berhasil melanjutkan kiprah gemilangnya di Real Madrid dengan bergabung bersama Juventus. Meski gagal di Liga Champions, Ronaldo sukses meraih double winners gelar Coppa Italia dan Liga Italia.

Sementara itu, Lionel Messi pun tak mau kalah. Malah, La Pulga berpotensi meraih treble usai Barcelona juara Copa del Rey dan Liga Spanyol.

Di Liga Champions, Barcelona berpeluang besar masuk ke final setelah menang 3-0 atas Liverpool di leg pertama.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut daftar empat pemain yang berpotensi meraih Ballon d'Or termasuk Lionel Messi.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 5 halaman

Gerard Pique

Messi boleh saja disebut sebagai sosok kunci di Barcelona. Namun jangan lupakan juga figur Gerard Pique.

Selepas Carles Puyol pensiun, Pique menjadi andalan Barcelona di lini belakang. Posisinya tak tergantikan meski Barcelona mendatangkan bek lain seperti Samuel Umtiti atau Clement Lenglet.

Keberhasilan Barcelona meraih double winners domestik pun tercipta berkat andil Pique. Tak heran, sosoknya layak untuk dijadikan kandidat pemenang Ballon d'Or.

3 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Selain prestasi bersama Juventus, capaian individu juga membuat Ronaldo pantas masuk ke dalam kandidat pemenang Ballon d'Or. Di level klub, CR7 telah mencetak 600 gol.

Torehan itu tentu sulit disamai pemain lain, kecuali Messi tentu. Ronaldo pun bakal bersaing lagi dengan Messi untuk perebutan Ballon d'Or musim ini.

Di musim lalu, dominasi keduanya rontok oleh Luka Modric. Gelandang Kroasia itu merebut Ballon d'Or setelah mengantarkan tim nasional Kroasia ke final Piala Dunia.

Di tahun ini, Ronaldo dan Messi pastinya berambisi untuk merebut trofi Ballon d'Or lagi. Hingga kini, keduanya masih imbang dengan masing-masing meraih lima trofi.

4 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Usianya memang masih 20 tahun. Namun untuk urusan trofi, Kylian Mbappe jelas tak bisa disepelekan.

Berjaya bersama PSG di Liga Prancis, Mbappe menjadi salah satu bintang tim nasional Prancis di Piala Dunia 2018. Kontribusinya mengantarkan Le Bleu meraih juara Piala Dunia untuk kedua kali.

Di Liga Prancis musim ini, Mbappe telah mencetak 30 gol dan sembilan assist bagi PSG. Sementara, di Liga Champions, Mbappe membukukan empat gol dan membuat lima assists

5 dari 5 halaman

Lionel Messi

Musim 2018/19 menjadi musim kejayaan bagi Barcelona. Blaugrana kembali merebut dominasi di Spanyol dari tangan musuh bebuyutannya, Real Madrid.

Di balik kesuksesan itu, ada figur Lionel Messi. Menjadi kapten tim, Messi semakin tak tergantikan di Barcelona.

Aksinya di atas lapangan kerap menentukan hasil pertandingan bagi Barcelona. Sama seperti Ronaldo, Messi telah menorehkan 600 gol di level klub.

Di musim ini, ia pun berpeluang meraih treble winners kedua bersama Barcelona. Ia pertama kali meraih treble winners pada musim 2008/09.

Kans Messi meraih Ballon d'Or semakin terbuka apabila ia merengkuh trofi Liga Champions musim ini. 

Video Populer

Foto Populer