Sukses


Rapor Pemain Liverpool Saat Permalukan Barcelona di Anfield

Bola.com, Jakarta - Liverpool secara mengejutkan lolos ke final Liga Champions setelah mempermalukan Barcelona 4-0 pada leg kedua semifinal di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Para pemain Liverpool memperlihatkan performa apik pada laga ini.

The Reds tampil pincang pada leg kedua tersebut. Dua pemain bintang mereka, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, absen karena cedera. 

Alhasil, The Reds diprediksi kesulitan dan menghadapi misi hampir mustahil untuk lolos ke final karena harus mengejar defisit tiga gol karena karena kalah 0-3 di Camp Nou. Namun, Liverpool mampu membalikkan prediksi dengan menciptakan comeback sensasional di Anfield. 

Sejak bola digulirkan, Liverpool langsung tampil menekan. Mereka berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan tujuh menit lewat Divock Origi, dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, The Reds bermain lebih efektif ketimbang Blaugrana. Sembilan menit babak kedua berjalan Liverpool berhasil menggandakan keunggulan lewat Georginio Wijnaldum. Berselang dua menit, Wijnaldum kembali membobol gawang Barca yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Origi menjadi pahlawan kemenangan Liverpool setelah mencetak gol keempat The Reds di menit ke-79. Berkat hasil ini, Liverpool berhak lolos ke final Liga Champions, dengan agregat 4-3.

Sejumlah pemain Liverpool memperlihatkan performa apik dalam pertandingan tersebut. Berikut ini rating pemain Liverpool saat melawan Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions. 

 

2 dari 4 halaman

Belakang

Alisson Becker- 8

Bereaksi cepat dan beberapa kali berhasil melakukan penyelamatan penting. Salah satu aksi terbaik Alloson disuguhkan ketika Jordi Alba bebas menerima umpan trobosan Messi. Alisson dengan sigap menutup ruang tembak dari Alba.

Trent Alexander-Arnold -8

Memainkan peran penting dalam kemenangan memukau The Reds. Dia menjadi aktor penting dalam gol penentu saat dengan brilian memberikan umpan cepat ke Origi.

Virdil Van Dijk-8

Peraih gelar PFA Player of the Year tersebut berhasil menghalau bola yang masuk ke kotak penalti dengan cukup baik dan percaya diri.

Joel Matip-8

Kuat dalam pertarungan satu lawan satu maupun duel udara, dan menjadikannya bek tengah yang sepadan dengan Van Dijk.

Andy Robertson-7

Robertson menunjukkan siap bertarung saat di menit-menit awal mendorong kepala Lionel Messi. Dia tidak takut menembak dan tahu mencari posisi yang tepat. Sayangnya Robertson harus diganti Georginio Wijnaldum di menit ke-46.

3 dari 4 halaman

Tengah

James Milner-8

Kehadirannya sangat vital. Dia bermain baik di lini tengah pada babak pertama, sebelum diminta mengisi posisi bek kiri setelah Robertson keluar di awal babak kedua. Milner melakukan tugasnya dengan baik dan sesuai yang diharapkan.

Fabinho-8

Pada awal-awal laga, sempat bersitegang dengan Luis Suarez yang memancing emosinya. Sepanjang laga Fabinho bermain sesuai instruksi dan penuh percaya diri dengan kinerja yang luar biasa.

Jordan Henderson-8

Permainan briliannya menjadi salah aktor dalam proses terciptanya gol pembuka. Dia juga bisa memimpin rekan-rekannya dengan baik.

4 dari 4 halaman

Depan

Sadio Mane-8

Cerdas membaca permainan dan berhasil memenangkan bola untuk mulai membangun serangan. Gerakannya brilian dan mengganggu lawan. 

Xherdan Shaqiri-7

Shaqiri terakhir kali bermain sebagai starter saat Leicester City datang ke Anfield pada Januari 2019. Dia berhasil mengirim umpan silang yang bagus untuk terciptanya gol ketiga.

Divock Origi-9

Tanpa Mohamed Salah dan Roberto Firmino karena cedera, ia menjadi aktor utama keberhasilan Liverpool melangkah ke final. Aksinya semalam akan sulit dilupakan oleh publik Anfiled. 

Pemain Pengganti:

Georginio Wijnaldum-9

Pahlawan lain yang juga tidak bisa dilupakan. Kehadiran dan kepercayaan dirinya ketika berhasil menyarangkan dua gol dalam waktu cepat memberi momentum bagi Liverpool untuk terus mengejar gol keempat.

Joe Gomez-7

Masuk menggantikan Origi di menit ke-85 dan sukses menghalau setiap gelombang serangan Barcelona.

Daniel Sturridge-6

Masuk menggantikan Shaqiri untuk mengulur-ulur waktu. 

Sumber : Talk Sport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer