Sukses


Frenkie De Jong Ibaratkan Ajax Seperti Kisah Dongeng dengan Akhir Tak Bahagia

Bola.com, Jakarta - Bintang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, meratapi kekalahan dramatis klubnya atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-3 dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019, Kamis dini hari WIB (9/5/2019).

Kekalahan tersebut mengubur mimpi Ajax Amsterdam lolos ke partai final lantaran kalah agresivitas gol tandang setelah agregat kedua tim sama kuat, 3-3. Namun, Spurs mampu mencetak tiga gol di markas lawan.

Meski tersingkir di semifinal, De Jong menganggap Ajax pantas mencapai final Liga Champions. Apalagi pada fase sebelumnya mereka berhasil menyingkirkan dua tim kuat, Real Madrid dan Juventus.

Untuk menggambarkan situasi sekarang, dia menyebut hasil yang didapat Ajax seperti cerita dongeng dengan akhir yang tidak bahagia.

"Saya pikir kami pantas mencapai final, mengingat cara kami bermain sepanjang turnamen dan juga di babak pertama malam ini. Spurs juga mendapatkan hasil baik dengan kinerja mereka di babak kedua," ujar de Jong.

"Kami menunjukkan kami bermain bagus. Tapi, di babak kedua, mereka membuat banyak masalah bagi kami. Kami selalu menang di partai tandang, tapi gagal melakukannya di kandang. Saya tidak tahu kenapa," lanjut pemain berusia 21 tahun.

"Kami selalu berusaha bermain dengan performa yang sama, kandang maupun tandang. Jika kami mempertahankan performa kami di babak pertama, kami pasti bisa menang malam ini," imbuhnya.

Hanya, kenyataan bicara lain. Ajax Amsterdam kebobolan gol Lucas Moura pada menit ke-96, yang membuat tim kuda hitam di Liga Champions ini, harus kembali menjejak ke realita.

Sumber: Fox Sport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer