Sukses


Pemain 17 Tahun Bidikan Real Madrid dan Barcelona Dapat Panggilan Resmi ke Timnas Jepang Senior

Bola.com, Jakarta - Takefusa Kubo masih belum berhenti menorehkan sensasi. Terbaru, pemain 17 tahun ini resmi mendapat panggilan gabung Timnas Jepang senior untuk kali pertama dalam karier sepak bolanya.

Tentu, cukup sulit buat seorang pemain bisa menembus level timnas senior, di usia yang masih tergolong remaja, 17 tahun. Apalagi, sekelas Timnas Jepang. 

Namun, pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, percaya keputusannya memasukkan Takefusa Kubo ke skuatnya, merupakan kebijakan tepat.

"Kami ingin menggabungkan pemain generasi baru dan memberi mereka eksposur lebih dalam tehadap taktik tim kami," kata Moriyasu.

Bersamaan dengan itu, Moriyasu juga memanggil dua pemain lain yang sama-sama belum mengecap satu pun caps bersama timnas senior, seperti halnya Takefusa Kubo.

Dua pemain itu adalah Yuta Nakayama (22 tahun/PEC Zwolle) dan Keisuke Osako (19/Sanfrecce Hiroshima).

Tiga pemain itu dipanggil sebagai persiapan laga uji coba internasional melawan Trinidad dan Tobago di Toyota Stadium, 5 Juni 2019, dan menjamu El Savador di Hitomebore Stadium, empat hari berselang.

Dua laga uji coba ini dimanfaatkan sebagai pemanasan sebelum terjun di Copa America 2019 di Brasil, 14 Juni-7 Juli 2019. Timnas Jepang tampil sebagai undangan dalam turnamen itu.

Takefusa Kubo, yang dikenal sebagai Messi Jepang, berharap bisa merasakan sensasi ketika gabung timnas senior untuk pertama kalinya.

"Saya tak akan tahu sampai latihan atau pertandingan dimulai, tapi mungkin saya akan merasa sedikit gugup. Ini sesuatu yang sudah saya bidik sejak lama, jadi saya pikir wajar untuk gugup," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Jadi Rebutan Real Madrid dan Barcelona

Pemain yang juga diboyong ke Rusia sebagai pelengkap dalam latihan Timnas Jepang di Piala Dunia 2018 ini, akan gabung dengan veteran seperti Shinji Kagawa dan Genki Haraguchi.

"Saya pikir ini kesempatan belajar secara nyata. Ada banyak hal berbeda tentang cara main yang bisa saya pelajari dari orang yang berbeda. Saya ingin mempelajari semua yang saya bisa di lapangan," imbuh gelandang serang FC Tokyo itu.

Publik sepak bola Indonesia "mengenal" Takefusa Kubo karena dia pernah memukau saat tampil bersama FC Tokyo dalam laga persahabatan melawan Bhayangkara FC (27/1/2018).

Selain itu, Takefusa Kubo dikabarkan jadi rebutan dua klub raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid, bahkan hingga Paris Saint-Germain juga naksir kepadanya.

Blaugrana sudah sempat memiliki Kubo, namun transfer itu, sesuai regulasi FIFA, terbilang ilegal lantaran Kubo masih di bawah umur. Sekarang mereka, ingin menarik kembali sang pemain lantaran pada Juni mendatang, usianya sudah 18 tahun.

Saat ini Takefusa Kubo masih berjuang di Piala Dunia U-20 2021 di Polandia bersama Timnas Jepang U-20.

Sumber: Japan Times

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer