Sukses


Matthijs de Ligt Bangga walau Belanda Kandas di Final UEFA Nations League

Bola.com, Amsterdam - y Matthijs De Ligt kecewa berat setelah Belanda kalah di final UEFA Nations League, Senin (10/6/2019) dini hari. Sang bek mengaku bahwa ia merasa kecewa timnya gagal menjadi juara dari turnamen tersebut.

Belanda yang tengah terpuruk dalam empat tahun terakhir mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Di bawah asuhan Ronald Koeman, Die Oranje sukses menembus final UEFA Nations League usai mengalahkan Inggris dengan skor 3-1 di semifinal.

Namun, impian mereka untuk menyabet gelar juara harus buyar. Memberikan perlawanan sengit bagi tuan rumah, namun Die Oranje gagal membalas gol semata wayang Goncalo Guedes, sehingga Portugal berhasil menjadi juara pertama UEFA Nations League.

"Saya rasa ini adalah akhir yang sulit bagi musim yang sangat indah bagi saya," keluh De Ligt kepada Sportsmole.

Meski gagal menjadi kampiun UEFA Nations League 2019, De Ligt mengaku bangga dengan pencapaian timnya. Ia menilai timnya sudah membuat progress yang sangat bagus usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

"Saya sebenarnya tidak senang karena kami kalah, namun saya merasa bangga karena kami berhasil mencapai fase ini."

De Ligt juga mengaku, pada awalnya, ia dan rekan-rekan setim tidak menargetkan untuk bisa lolos ke partai final. Namun, ketika mereka mendapatkan kesempatan itu, mereka menjadi bergairah untuk menang sehingga ia kecewa gagal meraih trofi juara itu.

"Kami tidak menyangka kami akan mencapai Final. Namun kami ternyata berhasil melakukan itu dan kami benar-benar menginginkan memenangkan final ini. Itulah yang membuat kami kecewa," kata Matthijs De Ligt.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer