Sukses


Tinggalkan Bayern Munchen, Mats Hummels Kembali ke Pelukan Borussia Dortmund

Bola.com, Dortmund - Bek Timnas Jerman, Mats Hummels, dipastikan bakal angkat kaki dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas tahun ini. Hummels pun akan kembali ke Borussia Dortmund.

Seperti dilansir The Guardian, pemain 30 tahun tersebut ditebus Dortmund dengan banderol 38 juta euro (Rp 607 miliar) plus biaya tambahan. Namun, nilai tersebut masih tergantung pada hasil tes medis Hummels.

"Borussia Dortmund telah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen terkait transfer Mats Hummels," bunyi pernyataan resmi Die Borussen.

Mats Hummels mulai berseragam Bayern Munchen pada 10 Mei 2016. Pemain bernama lengkap Mats Julian Hummels itu ditebus Bayern dari Dortmund dengan banderol yang mencapai 35 juta euro (Rp 559 miliar).

Kehadiran Hummels membuat lini belakang Die Bayern semakin solid. Dia pun turut membantu Bayern Munchen meraih tujuh gelar juara, dengan perincian tiga trofi Bundesliga, satu DFB Pokal, dan tiga gelar DFL Supercup.

Akan tetapi, sejak kedatangan Niklas Sule, Mats Hummels mulai kehilangan tempat di skuat inti. Pada musim ini, Hummels hanya tampil dalam 33 pertandingan dengan mencetak dua gol dan dua assist.

Tak ingin terus duduk di bangku cadangan, Hummels akhirnya memutuskan untuk pergi dari Bayern Munchen dan kembali ke Borussia Dortmund. Kehadiran Mats Hummels diharapkan mampu membuat pertahanan Der BVB semakin tangguh.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Legenda Borussia Dortmund

Mats Hummels merupakan satu di antara legenda Die Borussen. Digaet dari Bayern Munchen pada musim 2007-2008, Hummels mencatatkan 309 penampilan dan mencetak 25 gol bersama Dortmund.

Dia juga membantu Borussia Dortmund merengkuh lima titel juara, mulai dari dua gelar Bundesliga Jerman, satu DFB Pokal, dan dua trofi DFL Supercup.

Dengan kembalinya Mats Hummels, Dortmund telah merekrut empat pemain baru pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya, mereka mendatangkan Nico Schulz (Hoffenheim), Julian Brandt (Bayer Leverkusen), dan Thorgen Hazard (Borussia Monchengladbach).

Selain itu, Borussia Dortmund menjual Christian Pulisic ke Chelsea dan Alexander Isak ke Real Sociedad. Dortmund pun mendapatkan dana 73 juta euro (Rp 1,1 triliun) hasil dari penjualan kedua pemain tersebut.

Sumber: The Guardian, Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer