Sukses


Hasil Piala Dunia Wanita 2019: Inggris dan Jepang Melaju

Bola.com - Laga pamungkas Grup D Piala Dunia Wanita 2019 dipertandinkan pada Rabu (19/6/2019). Inggris dan Jepang memastikan tempat di fase knockout setelah Skotlandia dan Argentina bermain imbang.

Inggris bertanding melawan Jepang di Allianz Riviera, Nice. Pada laga tersebut Inggris menang dengan skor 2-0.

Seluruh gol Inggris pada laga tersebut dicetak oleh pemain andalannya Ellen White. Walaupun kalah dari Inggris, Jepang masih melaju ke fase knockout karena poinnya masih unggul atas Argentina.

Hal itu tidak terlepas dari laga lainnya, yaitu Skotlandia melawan Argentina. Skotlandia sempat unggul tiga gol, namun Argentina mengakhiri laga dengan kedudukan imbang.

Milagros Menendez mencetak gol untuk Argentina ke gawang Skotlandia pada laga Grup D Piala Dunia Wanita 2019. (AFP/Lionel Bonaventure)

Milagros Menendez mencetak gol kebangkitan Argentina pada menit ke-74. Gol bunuh diri Lee Alexander dan penalti Maria Bonsegundo membuat Argentina menahan imbang Skotlandia.

Hasil tersebut membuat Argentina mengumpulkan dua poin pada klasemen akhir. Argentina masih memiliki peluang melaju ke fase berikutnya, walaupun tipis.

Argentina bisa lolos ke fase knockout Piala Dunia Wanita 2019 jika Kamerun, New Zealand, Cile dan Thailand bermain imbang pada laga pamungkas. Jika dua di antara empat klub tersebut meraih kemenangan, sudah pasti Argentina angkat kaki dari turnamen.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup D

Jepang 0-2 Inggris

Skotlandia 3-3 Argentina

Grup D

Pos Tim M SG P
1 Inggris 3 +4 9
2 Jepang 3 -1 4
3 Argentina 3 -1 2
4 Skotlandia 3 -2 1

Video Populer

Foto Populer