Sukses


Lionel Messi Frustrasi dengan Performa Timnas Argentina

Bola.com, Belo Horizonte - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, merasa frustrasi dengan performa timnya di Copa America 2019. Messi pun akan sulit menerima jika Argentina gagal lolos ke perempat final.

La Albiceleste mengawali kiprahnya di Copa America 2019 dengan kurang meyakinkan. Pada laga perdana Grup B kontra Kolombia di Arena Fonte Nova, Salvador, 16 Juni 2019, Timnas Argentina menelan kekalahan 0-2.

Lalu, pada laga kedua Grup B, Kamis (20/6/2019) pagi WIB, Argentina cukup beruntung bisa bermain 1-1 kontra Paraguay. Mereka sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama, sampai Messi menyamakan kedudukan melalui titik putih pada paruh kedua.

Gol penalti Lionel Messi itu merupakan gol pertama dan satu-satunya Argentina di Copa America 2019. Harapan Messi mempersembahkan trofi untuk negaranya cukup sulit terwujud.

"Sejujurnya, saya sedikit merasa frustrasi karena kami gagal mendapatkan kemenangan yang diperlukan untuk mengambil langkah berikutnya. Kami tahu laga ini akan sulit, kami masih mencari kemampuan terbaik tim kami, performa terbaik kami, untuk terus berkembang," kata La Pulga kepada ESPN.

"Timnas Argentina disulitkan situasi karena kami belum bisa memenangkan pertandingan, dan kami tahu hari ini adalah kunci bagi kami. Kami tahu kami harus memenangkan pertandingan untuk lolos," lanjut Lionel Messi.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Bertekad untuk Lolos ke Perempat Final

Hanya meraih satu angka dari dua pertandingan membuat Timnas Argentina berada di dasar Grup B, tertinggal satu poin dari Paraguay di posisi kedua.

Dengan selisih angka yang tak terlalu jauh, La Albiceleste masih berpeluang untuk bisa meraih satu tiket ke perempat final. Namun syaratnya, mereka mengalahkan Qatar pada laga terakhir Grup B di Arena do Gremio, Porto Alegre, 24 Juni 2019.

"Kami tahu akan bermain untuk hidup kami. Bakal gila jika kami gagal melangkah ke putaran berikutnya ketika pada dasarnya ada tiga tim yang lolos dari masing-masing grup. Saya tidak ragu kami akan melakukannya," tandas Messi.

Turnamen kali ini terbagi dalam tiga grup dengan empat peserta. Artinya, juara dan runner-up grup bakal langsung lolos ke perempat final. Dua tim sisa bakal diisi oleh peringkat ketiga terbaik, Argentina mungkin jadi salah satunya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer