Sukses


Copa America 2019: Luis Suarez Sesali Kegagalan Uruguay Gagal Tundukkan Jepang

Porto Alegre - Striker timnas Uruguay, Luis Suarez, menyesali timnya gagal menundukkan Jepang pada laga kedua grup C Copa America 2019. Menurut Suarez, Uruguay sebenarnya punya banyak kesempatan pada laga tersebut. 

Uruguay bermain 2-2 dengan Jepang pada laga di Arena do Gremio, Porto Alegre, Brasil, Jumat (21/6/2019).  

"Kami adalah tim yang punya lebih banyak kesempatan. Itulah kenapa kami meninggalkan pertandingan ini dengan sedikit kekecewaan," ujar Suarez seperti dilansir Sportskeeda.

Uruguay, yang menang di pertandingan pertama, sebetulnya punya kans besar menang di laga ini. Secara materi pemain, Suarez dan kawan-kawan ada di atas Jepang.

Selain itu, Jepang datang ke Copa America dengan status sebagai tim undangan. Praktis, ambisi juara lebih tipis ketimbang Uruguay yang merupakan tim tersukses dengan 15 kali juara.

Namun siapa sangka, gawang Uruguay yang dijaga Fernando Muslera justru bobol lebih dahulu di menit ke-25 lewat Koji Miyoshi.

Uruguay lalu menyamakan kedudukan lewat penalti Suarez di menit ke-32. Kedudukan berakhir dengan skor 1-1.

Koji Miyoshi kembali menjadi mimpi buruk Uruguay lewat golnya pada menit ke-59. Uruguay akhirnya terhindar dari kekalahan ketika Jose Gimenez dengan jeli menyambut umpan Nicolas Lodeiro di menit ke-66.

Tambahan poin di laga ini memang menempatkan Uruguay sebagai pemuncak grup C Copa America 2019. Namun mereka cuma unggul satu poin atas Chile yang menempati posisi kedua dengan tiga poin.

 

2 dari 2 halaman

Bermain Bagus

Suarez mengatakan, timnya bermain dengan baik meski dua kali tertinggal. Menurut striker Barcelona ini, dua gol Jepang terjadi karena kesalahan Uruguay sendiri.

"Kami tahu, performa Jepang saat melawan Chile (kalah 0-4) bukan penampilan mereka yang sebenarnya. Mereka cepat, punya kualitas, bisa menekan kami dan tidak membiarkan kami bermain bagus," ujar Suarez mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer