Sukses


Nominal Duit Transfer yang Disiapkan Juventus untuk Boyong Matthijs de Ligt

Jakarta - Juventus dikabarkan selangkah lagi bakal mendapatkan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. Klub asal Turin itu dikabarkan sudah melakukan finalisasi untuk memboyong bek tangguh berusia 19 tahun itu.

Juventus diberitakan sudah menganggarkan 70 juta uuro atau sekitar Rp1,12 triliun untuk mendatangkan bek asal Belanda tersebut.

De Ligt sebelumnya menjadi rebutan di musim panas ini. Banyak tim-tim papan atas Eropa disebut tertarik untuk mendatangkan bek berusia 19 tahun itu ke tim mereka.

Namun setelah dikaitkan dengan banyak tim, De Ligt diberitakan sudah mengambil keputusan terkait masa depannya. Setelah bernegosiasi dengan sang agen, Mino Raiola, Bek Timnas Belanda itu diyakini memilih Juventus sebagai pelabuhan karir berikutnya.

DIlansir Goal International, Juventus diberitakan mulai menyusun proposal pembelian kepada Ajax Amsterdam. Mereka ingin segera mendatangkan sang pemain ke Turin.

Pihak Ajax sendiri memang sudah mengindikasikan bahwa De Ligt akan dijual di musim panas ini. Mereka tahu bahwa mereka tidak punya daya untuk menahan kepergian sang pemain setelah diincar oleh sejumlah tim papan atas dunia.

Juventus diberitakan sudah menyiapkan tawaran yang cukup besar untuk De Ligt. Mereka menawarkan sekitar 70 juta Euro kepada Juara Eredivisie tersebut.

Namun Ajax sendiri diberitakan meminta Juventus untuk menaikkan tawaran mereka ke angka 75 juta Euro di musim panas ini.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video:

2 dari 2 halaman

Kepentingan Masa Depan

Juventus diberitakan berani berinvestasi cukup besar untuk De Ligt karena mereka tahu sang bek bakal menjadi pilar utama lini pertahanan mereka di masa depan.

Dalam jangka dekat, ia akan diproyeksikan menjadi pengganti Andrea Barzagli. Bek Veteran Juve itu baru saja gantung sepatu pada akhir musim kemarin.

Namun De Ligt diyakini punya potensi menjadi salah satu bek terbaik di dunia, sehingga Juve berharap ia bisa menjadi fondasi yang kokoh untuk jantung pertahanan Si Nyonya Tua.

Video Populer

Foto Populer