Sukses


Alisson Becker Fokus Mengantar Brasil Juarai Copa America 2019

Belo Horizonte - Brasil sukses melangkah ke semifinal Copa America 2019 setelah mengandaskan Paraguay lewat babak adu penalti 4-3, Jumat (28/6/2019). Mengusung target juara, kiper Brasil, Alisson Becker meminta rekan-rekannya untuk semakin fokus.

"Sekarang kami harus tetap bekerja karena satu tahapan telah selesai dan kami punya tahapan lagi menuju target kami yaitu menjadi juara," ujar Alisson seperti dilansir Sportskeeda.

Brasil melangkah ke semifinal setelah susah payah meladeni permainan Paraguay. Meski terus menggempur lawan, Selecao ternyata dipaksa melakoni babak adu penalti.

Tim asuhan Tite ini mengawali babak adu penalti dengan baik. Willian yang ditunjuk menjadi algojo mampu menipu kiper Paraguay, Robert Fernandez.

Selecao -julukan Brasil- semakin di atas angin tatkala Gustavo Gomez yang menjadi eksekutor pertama Paraguay gagal. Meski eksekusi Roberto Firmino tak masuk, Brasil akhirnya dipastikan melenggang setelah eksekutor penentu Paraguay, Derlis Gonzalez gagal.

"Kami sangat percaya diri. Tim ini layak menang hari ini. Hasilnya imbang, tetapi hanya ada satu tim yang ingin menang," ujar Alisson.

Pada babak semifinal Copa America 2019, Brasil berpeluang bertemu seteru abadinya, timnas Argentina. Namun Lionel Messi masih harus melewati adangan Venezuela pada babak perempat final Copa America 2019.

 

2 dari 3 halaman

Tepis Dua Penalti

Terkait performanya di pertandingan, Alisson enggan jika kesuksesan Brasil tercipta hanya berkat dirinya. Menurut Alisson, performa rekan setimnya juga turut andil membawa Brasil ke semifinal.

Untuk diketahui, Alisson menepis dua tendangan Paraguay masing-masing dari Gustavo Gomez dan Derlis Gonzalez. "Rekan tim saya melakukan pekerjaannya dan itu adalah bagian terpenting," ujar Alisson mengakhiri.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Jadwal Copa America

Sabtu 29 Juni 2019

02.00 WIB, Venezuela vs Argentina

06.00 WIB, Kolombia vs Chile

Minggu 30 Juni 2019

02.00 WIB, Uruguay vs Peru

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla

Video Populer

Foto Populer