Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Juventus - Roma Bertukar Bek Sayap, Kostas Manolas ke Napoli

Bola.com, Jakarta - Dua klub papan atas Serie A, Juventus dan AS Roma akhirnya meresmikan pertukaran antara dua bek sayap kiri, yakni Leonardo Spinazzola dengan Luca Pellegrini.

Kabar pertukaran pemain ini sejatinya cukup mengejutkan mengingat rumornya baru mulai ramai dibicarakan sejak Jumat (28/6) kemarin.

Lewat laman resmi mereka, Juventus menyatakan bahwa Luca Pellegrinidigaet dengan biaya senilai 22 juta euro yang dibayarkan selama tiga tahun. Pellegrini mendapat kontrak selama empat tahun alias hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Sementara itu, Leonardo Spinazzola dilepas ke Roma dengan nilai transfer 29,5 juta euro yang akan dibayarkan selama tiga tahun. Sama seperti Pellegrini, Spinazzola juga mendapat kontrak selama empat tahun di Roma.

Juventus bisa dibilang lebih diuntungkan dari kesepakatan ini. Selain dari sisi nominal transfer, Luca Pellegrini juga memiliki usia enam tahun lebih muda dari Spinazzola.

2 dari 2 halaman

Kostas Manolas ke Napoli

Bek asal Yunani, Kostas Manolas akhirnya merampungkan proses kepindahannya dari AS Roma menuju Napoli.

AS Roma merilis pernyataan yang menyebut bahwa Manolas dilepas dengan biaya transfer senilai 36 juta euro atau sesuai dengan klausul rilisnya.

Di Napoli, Manolas bakal mendapat kontrak berdurasi lima tahun dengan nilai 3,5 juta euro per tahun plus bonus, menjadi 4,5 juta euro per tahun.

Selain itu, ada pula biaya perekrutan senilai 2 juta euro, serta Roma bakal segera mendapatkan Amadou Diawara dengan nilai 18 juta euro plus bonus.

Roma meresmikan transfer Manolas ke Napoli pada Minggu (30/6) agar mereka bisa memasukkannya dalam tahun keuangan 2018-19.

Di Napoli, Manolas bakal diplot sebagai pengganti dari Raul Albiol yang sepakat kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan Villarreal.

Napoli mengalahkan beberapa klub lain yang juga sempat dihubungkan dengan Manolas, mulai dari Manchester United, AC Milan, hingga Juventus.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer