Sukses


Gagal Taklukkan Alisson di Copa America, Messi Diejek Fans Liverpool

Bola.com, Belo Horizonte - Lionel Messi jadi sasaran ejekan fans Liverpool setelah Timnas Argentina takluk dari Brasil pada semifinal Copa America 2019, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. Ejekan itu mencuat karena Messi lagi-lagi tak berkutik menghadapi Alisson Becker, kiper Liverpool yang bertugas mengawal gawang Timnas Brasil. 

Seperti dilansir Foxsport Asia, sejak Maret 2018 hingga hingga saat ini, Messi lima kali menghadapi Alisson, dengan mencatat dua kemenangan dan tiga kali kalah. Dalam tiga kali kekalahan itu, tim yang dibela Messi selalu tersingkir dari kompetisi penting. 

Momen kekalahan pertama Messi dari tim yang dibela Alisson terjadi pada April 2018 ketika AS Roma mendepak Barcelona dari perempat final Liga Champions 2017-2018. Alisson, yang masih bermain untuk AS Roma, berhasil membukukan clean sheet dan klub asal Ibu Kota Italia itu menang 3-0 pada leg kedua. AS Roma berhak lolos ke semifinal dengan agregat 4-4 karena menang gol tandang. 

Kekalahan kedua terjadi pada Mei 2019, ketika Liverpool mendepak Barcelona di semifinal Liga Champions. Alisson berhasil clean sheet saat Liverpool menang 4-0 pada leg kedua, sehingga melaju ke final dengan agregat 4-3. 

Sekarang, giliran Brasil yang menyingkirkan Brasil dari semifinal Copa America 2019. Alisson lagi-lagi clean shet saat Brasil menang 2-0. Tim yang dibela Alisson lagi-lagi meraup hasil lebih baik dibanding klub yang diperkuat Messi. 

Fakta menarik itu tak lepas dari perhatian fans Liverpool. Suporter The Reds menilai Lionel Messi payah saat menghadapi duo pemain Liverpool yang membela Brasil, Alisson dan Firmino. Gol kemenangan Brasil pada laga kontra Tim Tango dicetak Gabriel Jesus dan Roberto Firmino. 

 

2 dari 2 halaman

Mimpi Terburuk

Seperti apa ejekan-ejekan yang dilontarkan fans Liverpool terhadap Lionel Messi? 

"Alisson adalah mimpi terburuk Lionel Messi," tulis pemilik akun Twitter Justin Cole.

"Sungguh menakjubkan bahwa dia (Alisson) menghentikan Messi dari memenangkan Liga Champions dan sekarang dia memenangi laga di Copa America dengan cara yang sama," tulis akun @manavifc.

"Kalah dari Firmino di Liverpool. Kalah dari Firmino "lagi" di Brasil," singgung akun @Laffing_Gor.

Namun, Roberto Firmino dan Alisson Becker tak boleh terlalu girang. Duo Liverpool itu masih punya tugas berat mempersiapkan diri menghadapi final Copa America 2019, Senin (8/7/2019). Brasil akan bertemu pemenang laga antara Timnas Peru melawan Timnas Chile, Kamis (4/7/2019). 

Sumber : TBR Football

Video Populer

Foto Populer