Sukses


Diklaim Tangani Timnas Thailand, Pelatih Jepang di Piala Dunia 2018 Terkejut dan Membantah

Bola.com, Tokyo - Pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 2018, Akira Nishino, diklaim oleh Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) akan menangani Timnas Thailand dan tim U-23 mereka, Senin (1/7/2019). Namun, hanya berselang dua hari, pelatih Jepang itu memberikan bantahan terkait kabar dirinya menanganiThe War Elephants.

FAT mengklaim dan mengumumkan Nishino menjadi pelatih Timnas Thailand dan U-23 mereka untuk menggantikan Milovan Rajevac. Dalam klaim yang sudah diunggah di situs resmi FAT dan AFC itu, tampak Nishino sudah berjabat tangan dengan Presiden FAT, Somyot Poompunmuang.

Namun, pemberitaan di Jepang memberikan fakta yang bertolak belakang. Nishino disebut membantah ada kesepakatan untuk bekerja sebagai pelatih Timnas Thailand.

"Nishino bingung dengan pengumuman awal federasi Thailand, dan ia mengatakan dia tidak ada rencana kembali ke Thailand saat ini. Ia juga menyatakan ketidakpercayaan terhadap Federasi Thailand dan media lokal di sana," bunyi tulisan dari media Jepang, Nikkan Sports.

Media Jepang juga mengungkapkan adanya percakapana telepon antara reporter mereka dengan Nishino, di mana sang pelatih terkejut karena pemberitaan mengenai pengumumannya menjadi pelatih kepala Timnas Thailand.

"Saya makan dengan presiden mereka, tapi saya tidak menandatangani apa pun. Media di Thailand menakutkan. Mereka menuliskan sesuatu yang bukan fakta," ujar Nishino seperti dikutip Nikkan.

Kabar penunjukkan Nishino sebagai pelatih kepala Timnas Thailand memang cukup menghebohkan di negara Gajah Putih itu. Maklum, Nishino merupakan pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 2018 yang membawa Shinji Kagawa dkk. mencapai babak 16 besar.

 

Video Populer

Foto Populer