Sukses


Kontroversi Kartu Merah Kedua Sepanjang Karier Lionel Messi

Bola.com, Sao Paolo - Timnas Argentina merebut peringkat ketiga pada Copa America 2019 setelah menundukkan Chile 2-1 pada laga di Corinthians Arena, Sao Paolo, Brasil, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB. Namun, perhatian bukan tersedot pada kemenangan Tim Tango, melainkan kartu merah yang didapatkan Lionel Messi

Bintang Timnas Argentina itu di luar dugaan mendapat kartu merah pada menit ke-37. Bukan hanya dia yang diganjar kartu merah oleh wasit Mario Díaz de Vivar. Pemain Chile, Gary Medel, juga diusir langsung keluar lapangan. 

Insiden itu bermula ketika Messi hendak merebut bola yang dikuasai Medel dari belakang. Medel marah atas aksi Messi tersebut. Kedua pemain kemudian terlibat friksi, tapi tidak terlalu keras. Messi bahkan terlihat tidak bereaksi ketika Medel sedikit hendak menanduknya, tapi tidak kena. Kedua pemain hanya terlihat beradu dada beberapa kali.  

Wasit langsung mengganjar Medel dengan kartu merah. Secara mengejutkan wasit juga memberikan kartu yang sama kepada Messi. 

Keputusan wasit itu memicu kontroversi. Apalagi, Messi sangat jarang mendapat kartu merah sepanjang kariernya. 

Bintang Argentina tersebut tercatat baru kembali mencicipi kartu merah setelah 14 tahun. Ini merupakan kartu merah kedua sepanjang kariernya. 

Kartu merah pertama dalam karier Messi didapaat pada laga debutnya bersama Argentina pada 2005. Saat itu dia menyikut pemain Hungaria, Vilmos Vanczak, pada sebuah pertandingan persahabatan. 

Setelah itu, Lionel Messi melalui 670 pertandingan untuk klub dan negara tanpa mendapat kartu merah. Rekor bersihnya tersebut akhirnya ternoda pada hari ini, melalui insiden yang dianggap patut diperdebatkan. 

 

 

2 dari 2 halaman

Reaksi di Media Sosial

Keputusan kontroversial untuk Messi tersebut memicu reaksi di media sosial. Tak sedikit yang menganggap keputusan wasit itu kurang adil bagi La Pulga. 

"Ini lah cuplikan videonya. Seharusnya tak kartu merah karena Messi tak berniat menyerang sama sekali. Paling buruk adalah kartu kuning, mengapa kartu merah? Ini tak adil untuk Messi," tulis pemilik akun Twitter @olayemijonath. 

"Kejuaraan di Amerika Selatan ini lebih buruk daripada Piala Afrika. Bagaimana mungkin Messi dapat kartu merah?" ujar pemilik akun @talkingrapper. 

Tapi, ada juga warganet yang menjadikan kartu merah Messi tersebut sebagai olok-olok. 

Video Populer

Foto Populer