Sukses


PSG Pertimbangkan untuk Meminta Samuel Umtiti dari Barcelona

Bola.com, Paris - PSG menjadikan bek Barcelona, Samuel Umtiti, sebagai pemain incaran pada bursa transfer musim panas 2019. PSG ingin menambah kekuatan bek tengah karena Thiago Silva sudah berusia 34 tahun.

PSG memiliki peluang untuk mendapatkan Umtiti karena Barcelona sedang mengincar Neymar. Barcelona disebut siap menyertakan Umtiti, Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic agar bisa mendapatkan Neymar.

Namun, PSG bukan satu-satunya tim yang menginginkan jasa pemain asal Prancis itu musim depan. Tim besutan Thomas Tuchel itu harus bersaing dengan Manchester United yang juga kepincut dengan Samuel Umtiti.

Pemain berusia 25 tahun itu mampu tampil gemilang selama berseragam El Barca. Sejak diboyong dari Olympique Lyon pada 2016, Umtiti mampu menjadi sosok penting di sektor belakang Los Cules.

Selama tiga musim di Barcelona, ia turut membantu Blaugrana meraih tujuh trofi juara. Selain itu, Umtiti sukses mengantarkan Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Namun, sepanjang musim 2018-2019, Umtiti kesulitan menembus skuat inti Barcelona. Ia kalah bersaing dengan Clement Lenglet dan harus menderita cedera yang membuat Samuel Umtiti lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan.

Kini, Samuel Umtiti sudah kembali fit dan siap bermain musim depan. Akan tetapi, pemain asal Prancis itu belum memutuskan masa depannya setelah masuk radar PSG dan Manchester United.

2 dari 2 halaman

Kondisi Fisik Jadi Hambatan Samuel Umtiti

Samuel Umtiti merupakan satu di antara bek tengah terbaik pada saat ini. Namun, performa Umtiti kerap diganggu cedera. Hal itu yang membuatnya tak tampil maksimal bersama Barcelona.

Ia bergabung ke Barcelona pada 2016. Saat itu ia ditebus dengan harga 25 juta euro dari Olympique Lyon. Tiga musim berada di Barcelona, Umtiti sudah enam kali mengalami cedera.

Tiga di antara cedera tersebut merupakan cedera lutut. Faktor tersebut yang membuat Barcelona mempertimbangkan untuk melepas Umtiti ke klub lain.

Selain itu, Barcelona juga sudah memiliki Aymeric Laporte yang menjadi deputi Umtiti di lini pertahanan. Barcelona sedang berusaha mencari bek tengah baru untuk menggantikan peran Gerard Pique.

Sumber: Football Espana

5 Penyerang Terbaik Barcelona Abad Ini, Lionel Messi Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer