Sukses


Aljazair Jumpa Senegal di Final Piala Afrika 2019

Bola.com, Jakarta - Tembakan bebas Riyadh Mahrez pada menit kelima injury time (90+5’0) membuat Aljazair memastikan kemenangan 2-1 atas Nigeria dalam pertandingan semifinal Piala Afrika 2019, Senin dini hari WIB (15/7/2019).

Pada pertandingan di Cairo International Stadium, Kairo, itu pemain Manchester City tersebut mengarahkan tembakan kaki kirinya ke sudut gawang Nigeria, membuat kiper lawan tak berkutik.

Aljazair unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri William Troost-Ekong pada menit ke-40. Skor kemudian imbang 1-1 pada menit ke-72, setelah wasit menunjuk titik putih akibat pemain Aljazair melakukan handball.

Butuh waktu cukup lama lantaran wasit harus menggunakan VAR lebih dulu sebelum memutuskan. Odion Ighalo akhirnya mengeksekusi penalti.

Di saat laga diperkirakan berakhir imbang dalam waktu normal dan berlanjut ke babak perpanjangan, Mahrez, yang juga kapten Timnas Aljazair, tampil sebagai pembeda dan golnya di ujung pertandingan membawa Aljazair ke final Piala Afrika untuk kali pertama sejak 30 tahun lalu (1990).

Aljazair akan berjumpa Senegal di partai final Piala Afrika 2019. Sama halnya Aljazair yang mendapatkan tiket ke final secara dramatis, demikian pula Senegal.

2 dari 2 halaman

Senegal Juga Menang Dramatis

Bermain di 30 June Defence Stadium, Kairo, Minggu malam (14/7/2019), Senegal yang diperkuat Sadio Mane butuh hingga babak perpanjangan untuk memastikan kemenangan.

Kepastian ke final juga berlangsung dramatis. Senegal ke partai puncak berkat kemenangan 1-0 dari gol bunuh diri kiper Tunisia, Mouez Hassen, pada menit ke-100.

Mouez Hassen bermaksud menghalau bola hasil tendangan bebas, namun justru masuk ke gawang sendiri.

Hasil ini membawa Senegal tampil di final Piala Afrika untuk pertama kalinya.

Partai final Piala Afrika 2019, mempertemukan Senegal versus Aljazair, akan dimainkan di Cairo International Stadium, Sabtu dini hari WIB (20/7/2019).

Video Populer

Foto Populer