Sukses


Luapan Perasaan Matthijs de Ligt Jelang Teken Kontrak dengan Juventus

Bola.com, Jakarta - Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt telah tiba di Turin untuk menyelesaikan kepindahan ker raksasa Serie A, Juventus. Banderol transfernya konon menembus 67,5 juta pounds.

Pemain berusia 19 tahun, yang juga dikaitkan dengan Manchester United, Barcelona dan Paris-St Germain, mencuri perhatian setelah mengantarkan Ajax menembus semifinal Liga Champions musim lalu.

Setelah tiba dengan jet pribadi, sang bek mengatakan: "Saya senang berada di sini," dalam unggahan video di akun instagram Juventus, Rabu (16/7/2019) dini hari WIB.

Pemain berusia 19 tahun itu melakukan debut di Ajax pada tahun 2016. Dalam rentang waktu pendek ia  telah memenangkan Eredivisie dan Piala Belanda, dan juga finalis Liga Europa 2017-2018.

De Ligt mencetak delapan gol dalam 77 penampilan di kompetisi Negeri Kincir Angin. Ia bergabung pada usia sembilan tahun di Akademi Ajax, dan menjadi kapten termuda klub pada Maret 2018.

Sang stoper mencetak gol kemenangan melawan Juventus untuk mengirim Ajax lolos ke semifinal Liga Champions musim lalu, sebelum akhirnya mereka kalah dari Tottenham.

De Ligt melakukan debutnya untuk Timnas Belanda pada Maret 2017, meski baru turun di dua laga kompetisi domestik bersama Ajax.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Nomor Punggung 4?

Dilansir dari Football Italia, Selasa (16/7/2019), akan menjalani tes medis Rabu ini. Tes medis dilaksanakan di J-Medical.

De Ligt akan dikontrak selama lima tahun dan menerima gaji sebesar 12 juta euro (sekitar Rp188 miliar) per musim. Dia juga akan dipagari klausul pelepasan dalam kontraknya sebesar 150 juta euro (sekitar Rp2,3 triliun) yang akan meningkat setiap tahunnya.

De Ligt dikabarkan akan mengenakan jersey bernomor punggung 4. Nomor tersebut serupa dengan yang ia gunakan di Ajax.

Sumber: BBC, Football Italia

 

 
 
 
View this post on Instagram

We spot a Flying Dutchman! 🛬🇳🇱 #deLigt #LiveAhead

A post shared by Juventus Football Club (@juventus) on

Video Populer

Foto Populer