Sukses


10 Transfer Pemain Termahal di 3 Kompetisi Top Eropa Musim Panas Ini

Bola.com, Jakarta - Perpindahan sejumlah pemain top terjadi di jendela transfer musim panas tahun 2019-2020. Nominal banderol transfer bervarisasi. Pastinya tidak ada lagi cerita perpindahan pemain dengan harga murah.

Di tengah-tengah rumor kepindahan Paul Pogba ke Real Madrid, deretan bintang top macam: Neymar, Harry Maguire, Philippe Coutinho masuk daftar antre untuk pindah klub.

Terakhir, bintang muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, telah diresmikan kepindahannya pada Kamis (18/7/2019).

Rumor-rumor transfer Benua Eropa seperti-opera sabun, menguras emosi penikmat sepak bola.

Dalam artikel ini, kami melihat daftar transfer terbesar yang telah terjadi sejauh ini di empat negara kutup kekuatan Eropa La Liga Spanyol, Premier League Inggris, Bundesliga Jerman, Serie A Italia.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 11 halaman

Rodrigo Hernandez (Manchester City/62,8 Juta Pounds)

Rodrigo Hernandez yang berusia 23 tahun digaet Manchester City sebagai pengganti Fernandinho yang sudah menua (34 tahun). Dia juga merupakan target transfer raksasa Bayern, Bayern Munich, yang bersedia membayar klausul pembebasannya (70 juta pound), tetapi sang pemain menetapkan pilihan bermain di Citizens. Ia memandam hasrat berkolaborasi dengan pelatih idolanya, Pep Guardiola.

“Manchester City adalah salah satu tim terhebat saat ini. Saya akan mengatakan City berada di dua atau tiga teratas di dunia, jadi sejak saya mendengar City berminat mendatangkan saya, tidak ada keraguan dalam pikiran saya. Bagi saya itu adalah langkah besar, bukan hanya karena tim tetapi karena Pep Guardiola dan Txiki Begiristain.

Saya masih sangat muda dan saya tahu saya harus banyak belajar, tetapi para pemain yang bermain untuk Pep mengatakan kepada saya ini akan menjadi tempat terbaik untuk memajukan karier saya. Sergio Busquets, pemain yang selalu saya kagumi, mengatakan kepada saya bahwa Pep Guardiola tidak hanya akan meningkatkan permainan saya, dia juga tidak akan berhenti berusaha untuk meningkatkannya, ” kata Rodrigo.

Gelandang yang kerap dibandingkan dengan gelandang veteran Barcelona, Sergio Busquets, adalah pemain kunci Atletico Madrid musim lalu. Ia tampil di 47 pertandingan dengan membukukan 3 gol dan 1 assist.

3 dari 11 halaman

Tanguy Ndombele (Tottenham Hotspur/55 Juta Pounds)

Tottenham Hotspur memecahkan rekor transfer mereka untuk mendaratkan target transfer utama Mauricio Pochettino.

Pemain berusia 22 tahun dengan banderol mahal ini punya kombinasi dribel menawan, skill mengesankan, serta kemampuan mengendalikan permainan di sektor tengah.

Dalam 96 pertandingan untuk Lyon, ia memiliki 4 gol dan 16 assist. Dia menggantikan Mousa Dembele di jantung lini tengah Spurs.

4 dari 11 halaman

Aaron Wan-Bissaka (Manchester United/45 Juta Pounds)

Lewat negosiasi transfer yang alot, Manchester United akhirnya mendaratkan sang bek sayap.

Setan Merah ingin kembali jadi juara Premier League, dan bek sayap muda itu hanyalah salah satu kepingan puzzel untuk memperkuat skuat.

Wan-Bissaka pemain muda yang hangat jadi perbincangan di Inggris, ia tercatat belum pernah membela Timnas Senior Inggris dan baru saja menyelesaikan musim penuh pertamanya sebagai pemain sepak bola profesional.

Namun, ia memiliki statistik yang mengesankan. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Crystal Palace musim lalu dan membuat lebih banyak tekel daripada bek lainnya di 5 liga top Eropa.

5 dari 11 halaman

Lucas Hernandez (Bayern Munchen/68 Juta Pounds)

Pencapaian Liga Champions yang suram musim lalu jadi titik balik bagi Bayern Munchen melakukan peremajaan skuat. Raksasa Bavaria berusaha sekuat tenaga untuk mengamankan bek 23 tahun yang memenangkan Piala Dunia 2018.

Lucas Hernandez didatangkan dengan memecahkan rekor transfer Bayern.

Bayern melakukan perjudian dengan mendatangkan pemain yang baru saja menjalani operasi lutut kanannya setelah medis menganalisis telah terjadi kerusakan ligamen. Operasi itu berhasil dan ia diharapkan segera kembali merumput.

6 dari 11 halaman

Mats Hummels (Borussia Dortmund/34 juta Pounds)

Reuni yang membahagiakan.

Mats Hummels kembali ke klub yang membesarkannya, setelah sukses besar di Bayern Munchen. Menariknya, ini akan menjadi yang kedua kalinya pemain berusia 30 tahun itu pergi dari Bayern ke BVB. Sebelumnya ia juga hengkang dari Bayern karena kesulitan bersaing di tim junior.

Total ia bermain 110 kali untuk Bayern, mencetak 8 gol, dan mengoleksi 9 assist. Di bawah Niko Kovac musim lalu, Hummels kehilangan tempatnya di tim utama.

 

7 dari 11 halaman

Kostas Manolas (Napoli/32,2 Juta Pounds)

Pemain berusia 28 tahun dibeli Napoli dengan nilai tinggi karena penampilan mengesankan di tim ibu kota Italia, AS Roma.

Perawakan atletis, kuat duel udara, dan tangguh duel satu-lawan satu membuatnya menonjol sebagai salah satu bek terbaik di Serie A Italia

Kostas Manolas dielu-elukan fans AS Roma karena perannya dalam epik di semifinal Liga Champions 2017-2018 melawan FC Barcelona.

Dia bergabung dengan Kalidou Koulibaly di jantung pertahanan Napoli, membentuk kolaborasi pertahanan paling tangguh di dunia sepakbola.

8 dari 11 halaman

Matthijs de Ligt (Juventus/75 Juta Euro)

Kabar yang ditunggu-tunggu pendukung Juventus akhirnya tiba. Raksasa Italia itu akhirnya meresmikan transfer Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam.

Seperti dilansir laman resmi Juventus, Kamis (18/7/2019) siang WIB, De Ligt menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Si Nyonya Tua. Dengan demikian, sang pemain akan bertahan di Turin setidaknya sampai 30 Juni 2019.

Juventus mengeluarkan biaya sebesar 75 juta euro untuk mendapatkan pemain berusia 19 tahun tersebut. Biaya transfer De Ligt itu akan dicicil selama lima tahun dengan biaya tambahan sebesar 10,5 juta euro.

9 dari 11 halaman

Joao Felix (Atletico Madrid/113 Juta Pounds)

Atletico Madrid punya reputasi bagus saat melakukan pembelian seorang penyerang. Mereka akan berharap akuisisi terbaru mereka mengikuti jejak Fernando Torres, Kun Aguero, Radamel Falcao, dan Antoine Griezmann.

Pemain berusia 19 tahun yang dilaporkan didekati oleh klub-klub terbesar di Eropa, akhirnya, menandatangani kontrak 7 tahun dengan Atleti. Remaja asal Portugal ini diharapkan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Antoine Griezmann.

Dia membuat debut tim pertamanya untuk Benfica musim lalu, mencetak 15 gol dalam 21 laga. Joao Felix telah menjadi transfer sepakbola termahal ke-4 sepanjang masa, serta perekrutan Atletico yang paling mahal.

10 dari 11 halaman

Antoine Griezmann (Barcelona/107,6 Juta Pounds)

Saga transfer yang sudah berjalan lama yaitu Antoine Griezmann ke Barcelona akhirnya terealisasi juga.

Pemain Prancis itu menandatangani kontrak 5 tahun yang akan membuatnya jadi penghuni Camp Nou hingga musim panas 2024.

Atletico Madrid mengklaim Barca masih berutang kepada mereka 80 juta euro, bersikeras bahwa Griezmann dan raksasa Catalan telah membuat kesepakatan sebelum Juli 2019, ketika itu klausal pelepasan masih bernilai 200 juta euro. Dalam sebuah pernyataan klub mengatakan,

Namun, klub juara Spanyol itu mengklaim mereka baru mulai bernegosiasi dengan bintang Prancis itu pada 4 Juli.

 

11 dari 11 halaman

Eden Hazard (Real Madrid/88,5 Juta Pounds)

Setelah berbulan-bulan menggoda secara terbuka dengan raksasa Spanyol, Eden Hazard akhirnya memastikan mimpinya pindah ke Real Madrid. Winger asal Belgia bergabung ke Los Blancos usai meraih berbahai kesuksesa di Chelsea.

Di The Blues Hazard mempersembahkan 2 gelar Liga Premier, 1 Piala Liga, 1 Piala FA, dan 2 gelar Liga Eropa.

Real Madrid sedang membangun kembali kekuatan tim, dan Hazard bergabung dengan Rodrygo, Eder Militao, dan Luka Jovic. Pemain Belgia ini juga akan terhubung dengan legenda Real Madrid, Zinedine Zidane, yang sejak lama mengagumi Hazard. Eden Hazard akan mengenakan nomor punggung 23 di Real Madrid, sama seperti legenda NBA, Michael Jordan, serta David Beckham.

Video Populer

Foto Populer