Sukses


Egy Maulana Vikri Jadi Starter, Lechia Gdansk Berbagi Poin dengan Wisla Krakow

Bola.com, Gdansk - Bintang muda sepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri, mendapatkan kepercayaan dari pelatihnya untuk menjadi pemain inti ketika Lechia Gdansk menjamu Wisla Krakow dalam laga pekan kedua Liga Ekstraklasa Polandia di Stadion Energa Gdansk, Minggu (28/7/2019). Dalam pertandingan tersebut, Lechia Gdansk harus puas berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol.

Setelah belum mendapatkan kesempatan tampil di laga Piala Super Polandia, laga pekan pertama Ekstraklasa, dan kualifikasi Liga Europa, Egy Maulana Vikri akhirnya mendapatkan menit bermain di laga keempat Lechia Gdansk pada musim ini.

Satu hal yang menarik Egy untuk pertama kalinya mendapatkan kesempatan turun sebagai pemain inti sejak menit pertama di kompetisi kasta tertinggi Polandia itu.

Egy Maulana Vikri diplot oleh pelatih Piotr Stokowiec sebagai penyerang sayap. Ia menjadi penyerang Lechia Gdansk bersama Artur Sobiceh dan Slawomir Peszko.

Namun, tak hanya memberikan tekanan kepada pemain lawan, Egy pun kerap membantu timnya untuk bertahan. Satu hal yang menarik, Egy sempat melakukan nutmeg terhadap pemain lawan

Selain itu, pemain yang cemerlang bersama Timnas Indonesia U-19 itu sempat mendapatkan peluang pada akhir babak pertama, sayang rapatnya pertahanan Wisla membuat Egy Maulana Vikri tak bisa berbuat banyak untuk membawa timnya unggul.

 

2 dari 2 halaman

Bermain Selama 45 Menit Pertama

Namun, setelah 45 menit pertama pertandingan berakhir, pelatih Piotr Stokowiek memutuskan untuk menarik keluar Egy Maulana Vikri. Ia digantikan oleh Jaroslaw Kubicki. Namun, hingga 90 menit permainan berjalan, tak ada satu gol pun yang tercipta dalam pertandingan itu.

Lechia Gdansk pun harus puas berbagi poin dengan Wisla Krakow dalam pertandingan yang melibatkan Egy Maulana Vikri di 45 menit pertama itu. Saat ini, Lechia Gdansk berada di peringkat ke-10 dalam klasemen Ekstraklasa dengan dua poin dari dua laga.

Video Populer

Foto Populer