Sukses


5 Pemain yang Menjadi Sasaran Kebencian Utama Suporter Klub Rival

Bola.com, Jakarta - Sepak bola olahraga yang amat menguras emosi. Fanatisme seorang suporter sepak bola bisa menciptakan situasi tak terduga.

Rivalitas antarklub bukan barang baru di dunia sepak bola. Dukungan dan loyalitas tiada henti selalu ditunjukkan para fans saat mendukung tim kesayangannya saat bersua musuh bebuyutannya.

Hal itu juga tak jarang membuat pemain dari suatu klub menjadi dibenci oleh suporter klub rival.

Tentunya sudah banyak kasus yang terjadi di mana seorang pesepakbola terlibat cekcok dengan suporter klub rival.

Berikut adalah lima pemain bintang yang dibenci oleh suporter klub rival, menyadur dari Sportskeeda:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah merupakan salah satu pesepak bola yang dinilai banyak pihak memiliki kepribadian yang santun. Hal itu bukan berarti kalau penyerang asal Mesir itu tidak memiliki pembenci sama sekali.

Faktanya pendukung Everton sangat tidak menyukai Mohamed Salah. Mereka tak suka karena sang pemain jadi andalan Liverpool, klub rival mereka. 

Berbagai cara dilakukan suporter Everton untuk meneror Salah saat Liverpool terlibat derby dengan klub sekotanya tersebut.

3 dari 6 halaman

Dele Alli

Derby London Utara yang mempertemukan Arsenal melawan Tottenham Hotspur merupakan salah satu pertandingan terpanas yang ada dalam sejarah sepakbola Inggris.

Buat suporter  kedua kubu, pertandingan tersebut bukan dipandang sebagai sebuah permainan saja, namun juga soal gengsi dan harga diri.

Adapun Dele Alli menjadi pemain Spurs yang sangat dibenci oleh pendukung Arsenal saat ini. Hal tersebut terjadi karena Alli kerap mencetak gol-gol krusial setiap kali Spurs berhadapan dengan Arsenal.

Meski Alli adalah orang Inggris, namun kebencian suporter Arsenal terhadap sang gelandang serang sangat besar.

4 dari 6 halaman

Lionel Messi

Tak terbantahkan, Lionel Messi merupakan salah satu pesepak bola terbaik di muka bumi. Sayangnya, talenta dan prestasi Messi sering tidak dianggap oleh para pendukung Real Madrdi.

Pasalnya, Messi sendiri adalah wujud keperkasaan Barcelona atas Madrid dalam dekade terakhir ini.

Meski Madrid juga memiliki prestasi yang luar biasa dalam dekade terakhir ini, namun harus diakui bahwa yang merajai Liga Spanyol adalah Barcelona bersama dengan Lionel Messi-nya.

Adapun salah satu momen yang membuat sosok Messi semakin dibenci fans Madrid adalah kala ia mencetak gol kemenangan Barca atas Madrid pada musim 2016-2017 dan kemudian memamerkan jersey-nya ke hadapan para pendukung Los Blancos yang memadati Santiago Bernabeu.

5 dari 6 halaman

Sergio Ramos

Sama halnya dengan Lionel Messi yang dibenci oleh suporter Real Madrid, Sergio Ramos pun dibenci pula oleh para pendukung Barcelona.

Ramos kerap menjadi sasaran kemarahan fans Barca ketika Timnas Spanyol mengalami kegagalan. Meski sebenarnya ada pemain lain yang lebih patut disalahkan, namun bagi para suporter Barca, hanya Ramos yang pantas dijadikan sasaran.

Sergio Ramos sendiri adalah sosok yang sangat loyal terhadap El Real. Ia telah membela panji Los Blancos selama 14 tahun lebih.

Ramos pun memandang Barcelona sebagai musuh terbesar dalam hidupnya. Hebatnya, Ramos kerap mencetak gol krusial ke gawang Barca, yang mana hal itu semakin membuat para pendukung Blaugrana membencinya.

6 dari 6 halaman

Gerard Pique

Selain Lionel Messi, bintang Barcelona lainnya yang sangat dibenci oleh suporter garis keras Real Madrid adalah: Gerard Pique.

Pasalnya, Pique kerap melakukan aksi kontroversial. Beberapa kali suami dari Shakira itu kedapatan membuat posting-an di akun Twitter pribadinya yang meledek Real Madrid.

Suporter Los Blancos geram dan semakin benci terhadap Pique yang jadi andalan di sektor belakang Barcelona 10 tahun terakhir.

Samuel Eto'o, Alberto Gilardino dan 3 Pencetak Gol Terbanyak Dunia 2005

Video Populer

Foto Populer