Sukses


Mantan Penyerang Timnas Uruguay dan Manchester United, Diego Forlan, Resmi Pensiun

Bola.com, Jakarta - Mantan penyerang Timnas Uruguay dan Manchester United, Diego Forlan, memutuskan pensiun dari karier profesional sepak bola, Selasa (6/8/2019).

Diego Forlan, yang saat ini berusia 40 tahun, kali terakhir bermain di klub Hong Kong, Kitchee. Penampilan terakhir Forlan tercatat pada Mei tahun lalu.

Pemain yang lebih sering tampil dengan rambut gondrong ini pernah pula meninggalkan jejak di klub Eropa lainnya seperti Inter Milan dan Atletico Madrid.

"Hal seperti ini tak pernah mudah, saya tak ingin saat ini datang, tapi saya tahu ini tetap akan datang," kata Forlan kepada Telemundo, dikutip dari Sportskeeda.

"Saya telah memutuskan berhenti bermain sepak bola secara profesional," lanjutnya.

Forlan memulai karier profesional bersama Independiente di Argentina sebelum gabung Manchester United pada Januari 2002.

Dia memenangi Premier League bersama Setan Merah pada musim 2002-2003 dan Piala FA pada musim berikutnya sebelum memperkuat Villareal pada 2004.

Forlan bersinar ketika gabung Villareal dan Atletico Madrid itu. Dia membukukan 128 gol dalam 240 pertandingan bersama dua klub La Liga itu, termasuk berkontribusi terhadap gelar Liga Europa yang dicapai Atletico Madrid pada edisi 2009-2010.

Setelah itu ia berlanglang buana dengan memperkuat klub-klub mulai Inter Milan, Cerezo Osaka (Jepang), Mumbai City (India), hingga Kitchee, yang jadi pelabuhan terakhir kariernya.

Diego Forlan juga pernah ramai jadi pemberitaan di Indonesia, ketika dikabarkan hendak gabung klub promosi Kalteng Putra pada akhir Desember 2018.

2 dari 2 halaman

Penghormatan dari Luis Suarez

Forlan juga diingat sebagai satu di antara pemain legendaris Timnas Uruguay. Ia mencatatkan 36 gol dalam 112 penampilan, memenangi Copa America 2011, serta meraih Golden Ball pada Piala Dunia 2010 ketika Uruguay menduduki peringkat keempat pada pesta terakbar sepak bola itu.

Keputusan Diego Forlan pensiun ini mendapat respons dari penyerang Timnas Uruguay saat ini, Luis Suarez. Pemain Barcelona itu mengirim pesan buat Forlan.

"Bersejarah untuk sepak bola Uruguay. Berterima kasih atas momen tak terlupakan yang membuat semua orang Uruguay hidup, baik di timnas dan di semua tim yang Anda bela," tulis Suarez melalui Twitter.

Saya selalu berterima akasih atas apa yang Anda ajarkan kepada saya, baik di dalam dan luar lapangan, impian untuk bermain dengan satu di antara idola saya. Anda akan selalu menjadi legenda di Uruguay. Semoga sukses menjalani tantangan baru, Kawan!" imbuh Suarez.

Sumber: Sportskeeda

Jadwal Liga Champions Matchday 2, Duel Sengit PSG Melawan Manchester City

Video Populer

Foto Populer