Sukses


Dianggap Langgar Aturan Penalti, Kiper Liverpool Diprotes Fans Chelsea

Bola.com, Istanbul Kiper Liverpool, Adrian Miguel del Castillo menjadi pahlawan The Reds pada Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Park, Istanbul, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Adrian berhasil menghalau sepakan penalti Tammy Abraham dan membuat The Reds mengalahkan Chelsea dengan skor 5-4 lewat adu tos-tosan.

Namun, kiper asal Spanyol itu dianggap melanggar aturan penalti oleh penggemar The Blues. Saat tayangan ulang, terlihat dua kaki Adrian maju dari garis gawang sebelum menepis tendangan Tammy Abraham.

Padahal, regulasi UEFA menyatakan kaki kiper harus berada tepat di garis gawang saat tendangan penalti dilakukan. Situasi tersebut membuat fans Chelsea kesal dan beramai-ramai protes di media sosial.

"Jadi, apa gunanya VAR ? Adrian jelas memiliki kedua kaki di luar garis ketika Abraham menghalau bola, tetapi itu belum diulang. Benar-benar konyol. VAR ini terus memperburuk keadaan. Dan Abraham yang malang menyerahkan Ishak ke Liverpool lagi," tulis akun bernama @michaelmv4 di twitter.

"Adrian sudah berada di depan garis penalti, jadi itu harus diulang. Penggunaan VAR adalah lelucon," cuit akun bernama @iRohit09 di twitter.

"Penalti itu seharusnya diambil. Adrian benar-benar keluar dari garis sebelum Abraham mengambil penalti. Tidak ada yang lebih tidak adil daripada ini," kicauan akun Twitter bernama @oaigbinosun.

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Pertandingan Piala Super Eropa harus melalui babak adu tos-tosan, setelah skor 2-2 bertahan hingga babak tambahan waktu usai. Dua gol Liverpool dicetak Sadio Mane pada menit ke-48 dan 95, sementara dua gol Chelsea disarangkan Oliver Giroud pada menit ke-35 dan Jorginho saat extra time berjalan 11 menit.

Pada babak adu penalti, kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga dibuat tak berdaya menghadapi semua eksekutor Liverpool. Di sisi lain, Adrian berhasil menggagalkan algojo terakhir The Blues, Tammy Abraham.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu akhirnya mengunci kemenangan 5-4 atas Chelsea. Selain itu, Liverpool juga berhak mendapatkan juara Piala Super Eropa untuk keempat kalinya.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer