Sukses


Nicolas Pepe Bertekad Bawa Arsenal Raih Trofi Liga Europa

Bola.com, London - Nicolas Pepe memiliki ambisi yang ingin bisa diwujudkannya bersama Arsenal. Pepe mengimpikan bisa membawa The Gunners menjuarai Liga Europa musim ini.

Tim Meriam London harus puas finis di peringkat lima klasemen akhir Premier League musim lalu. Mereka mendulang 70 poin, tertinggal satu angka dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ketiga.

Gagal menembus posisi empat besar di klasemen membuat Arsenal harus absen berlaga di Liga Champions 2019-2020, dan hanya akan tampil di Liga Europa.

Bagi The Gunners, ini adalah untuk ketiga kalinya secara beruntun tidak ikut serta di turnamen elite antarklub Eropa tersebut. Terakhir kali Arsenal berlaga di Liga Champions adalah pada musim 2016-2017.

Meski hanya tampil di Liga Europa, Arsenal tetap mengincar trofi juara. Nicolas Pepe siap membantu Tim Meriam London mewujudkan hal tersebut.

"Saya memilih untuk datang ke sini karena Arsenal adalah klub yang memiliki ambisi besar. Mereka memiliki mimpi untuk kembali ke Liga Champions dan saya juga orang yang ambisius, jadi pilihannya sangat logis," jelas Pepe.

"Saya tertarik dengan Premier League, karena ini adalah kompetisi yang sangat intens dan liga terbaik di dunia. Idenya adalah untuk memenangkan Liga Europa dan itu adalah tujuan kami," paparnya.

"Ini adalah turnamen Eropa dan tujuan kami adalah untuk melakukan lebih baik dari musim lalu. Saya yakin kami akan melakukannya," lanjut pemain yang dibeli Arsenal dari Lille tersebut.

2 dari 2 halaman

Lolos ke Final

Pada musim lalu, Arsenal berhasil lolos ke final Liga Europa. Akan tetapi, mereka gagal merengkuh gelar juara setelah menelan kekalahan dari Chelsea.

Menjalani pertandingan di Olympic Stadium, Baku, 29 Mei 2019, Tim Gudang Peluru takluk 1-4 dari The Blues. Gol tunggal Arsenal disarangkan Alex Iwobi pada menit ke-69, sedangkan keempat gol Chelsea dicetak Olivier Giroud (49'), Pedro (60'), dan Eden Hazard (65', 72').

Pada musim ini, Arsenal akan mengawali perjuangannya di Liga Europa dengan berlaga di fase grup. Laga pembuka penyisihan grup akan berlangsung pada 19 September 2019.

Sumber: Arsenal

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Nicolas Pepe

Video Populer

Foto Populer