Sukses


10 Pesepak Bola Termahal di Bursa Transfer Musim Panas Eropa 2019-2020

Bola.com, Jakarta - Jendela transfer Eropa resmi ditutup pada Senin (2/9/2019). Sejumlah klub merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong pemain idamannya. Harga beli pemain melonjak tinggi dua musim terakhir. 

Cerita romantis kembalinya Neymar ke Barcelona tak terjadi musim panas ini. PSG berulangkali menolak tawaran yang dilayangkan The Catalan.

PSG bahkan mendapat durian runtuh, striker haus gol asal Argentina, Mauro Icardi yang dilepas Inter Milan dengan status pinjam.

Berikut ini pemain-pemain mahal di bursa transfer pemain awal musim 2019-2020:

2 dari 9 halaman

Matthijs de Ligt (Ajax ke Juventus)

Bek asal Belanda menikmati kesuksesan besar di Liga Champions dan Eredivisie untuk Ajax musim lalu. Ia wonderkid yang jadi rebutan banyak klub.

Juventus memenangkan pertarungan untuk tanda tangannya, dengan De Ligt, yang berusia 20 tahun pada saat pindah, membuat lompatan besar dengan banderol transfer 75 juta euro ke pentas Serie A. Ia diikat di Turin hingga 2024.

 

3 dari 9 halaman

Nicolas Pepe (Lille ke Arsenal)

Arsenal jadi klub yang amat berhemat di era Arsene Wenger sebagai manajer, tetapi klub mendukung Unai Emery dengan langkah besar untuk mendatangkan pemain depan Lille yang menggairahkan Nicolas Pepe.

Ia tiba di Stadion Emirates dengan kesepakatan 72 juta pounds. Lini depan The Gunner kini kian mentereng, setelah sebelumnya mereka punya Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

4 dari 9 halaman

Romelu Lukaku (Manchester United ke Inter Milan)

Karier Romelu Lukaku di Manchester United menjadi gelap ketika Ole Gunnar Solskjaer datang menggantikan Jose Mourinho.

Dibanding terus jadi cadangan, striker asal Belgia itu mengiyakan tawaran ke Inter Milan. Nilai transfernya menembus 80 juta euro.

5 dari 9 halaman

Lucas Hernandez (Atletico Madrid ke Bayern Munchen)

Bayern menjalin kesepakatan transfer Hernandez sebelum musim lalu berakhir, mengumumkan banderol transfer 80 juta euro pada bulan Maret.

Hernandez tiba di Allianz Arena dari Atletico Madrid di akhir musim, setelah pulih dari operasi lutut, pemain berusia 23 tahun itu melakukan debut pada pekan kedua musim Bundesliga.

Direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, menggambarkan Hernandez sebagai "salah satu bek terbaik di dunia".

6 dari 9 halaman

Harry Maguire (Leicester ke Manchester United)

Jose Mourinho menginginkannya 12 bulan sebelumnya, tetapi Manchester United akhirnya mendaratkan Maguire dari Leicester City dengan harga 80 juta pounds, menjadikannya pemain bertahan termahal di dunia.

Harry Maguire adalah salah satu pemain yang menonjol untuk Inggris di Piala Dunia 2018. Ia dikontrak enam tahun di United.

7 dari 9 halaman

Eden Hazard (Chelsea ke Real Madrid)

Eden Hazard tidak merahasiakan keinginannya untuk bergabung dengan Real Madrid, dan ambisi pemain Belgia itu terwujud ketika Zinedine Zidane meminta klub untuk memboyong sang winger.

Setelah tujuh tahun di Chelsea, Hazard pindah ke Santiago Bernabeu dengan biaya awal sekitar 100 juta euro. Cedera membuat Hazard menepi di awal La Liga.

8 dari 9 halaman

Antoine Griezmann (Atletico Madrid ke Barcelona)

Setahun setelah memenangkan Piala Dunia bersama Prancis, Griezmann berganti klub dari Atletico Madrid ke Barcelona.

Barcelona membayar 120 juta euro untuk membebaskan Griezmann dari kontraknya. Atletico marah yang mengklaim pembicaraan telah berlangsung di belakang mereka, pada saat pemain memiliki klausul pembelian yang lebih tinggi, dan menuntut bayaran bayaran lebih.

 

9 dari 9 halaman

Joao Felix (Benfica ke Atletico Madrid)

Tahu Griezmann bakal pergi, Atletico Madrid berburu pemain pengganti. Mereka mendatangkan pemain muda Portugal, Joao Felix.

Pemain berusia 19 tahun itu dibayar Rojiblancos 126 juta euro. Ia mewarisi kostum nomor tujuh Griezmann. 

Sumber: Sportskeeda

Antoine Griezmann dan 4 Bintang Sepak Bola yang Belum Raih Gelar Liga

Video Populer

Foto Populer