Sukses


4 Pemain Muda Eropa Termahal Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Jendela transfer pemain Eropa ditutup pada Senin (2/9/2019) lalu. Perpindahan pemain muda di lima kompetisi elite Benua Biru cukup banyak terjadi.

Klub-klub rela merogoh kocek mereka dalam-dalam buat pemain belia. Hal yang wajar, mengingat mereka bakal jadi investasi jangka panjang.

Melihat lonjakan harga transfer pemain dua musim terakhir, investasi pesepak bola jadi bisnis menguntungkan bagi klub-klub.

Walau memang, mendatangkan pemain muda dengan mahar gemuk juga bak sebuah perjudian. Tak semua di antara mereka bisa berkembang dan memberi dampak pada penampilan tim yang mereka bela.

Ujung-ujungnya, bukan malah mendapat untung besar, klub bersiap menderita kerugian finansial di tahun-tahun mendatang.

Siapa-siapa para youngster yang jadi pusat perhatian di bursa transfer awal musim 2019-2020 ini?

2 dari 5 halaman

Matthijs de Ligt (Ajax ke Juventus)

Juventus memenangkan pertarungan mendapatkan, dengan De Ligt, yang jadi gulali usai tampil memesona bersama Ajax Amsterdam musim lalu.

Bek berusia 19 tahun itu dibanderol 75 juta euro. Ia menandatangani kontrak jangka panjang di Juventus hingga 2024.

3 dari 5 halaman

Nicolas Pepe (Lille ke Arsenal)

Arsenal dicap sebagai klub pelit di era Arsene Wenger sebagai manajer. Tetapi saat ini klub satu ini begitu royal di era Unai Emery.

The Gunners memboyong striker muda Lille, Nicolas Pepe, dengan kesepakatan transfer wah 72 juta pounds. Ia melengkapi trisula lini depan setelah Arsenal memiliki duo ganas Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

4 dari 5 halaman

Lucas Hernandez (Atletico Madrid ke Bayern Munchen)

Bayern Munchen membuat kesepakatan mahal senilai 80 juta euro bulan Maret. Hernandez tiba di Allianz Arena dari Atletico di akhir musim, dan setelah pulih dari operasi lutut, pemain berusia 23 tahun itu melakukan debut pada akhir pekan kedua musim Bundesliga.

Direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic menggambarkan Hernandez sebagai "salah satu bek terbaik di dunia".

5 dari 5 halaman

Joao Felix (Benfica ke Atletico Madrid)

Antoine Griezmann pergi ke Barcelona. Atletico Madrid pun tak butuh waktu lama untuk mendapatkan penggantinya.

Mereka mendatangkan wonderkid Benfica, Joao Felix. Pemain berusia 19 tahun itu memaksa Rojiblancos mengeluarkan kocek 126 juta euro. Ia mewarisi kemeja nomor tujuh Griezmann.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer