Sukses


Timnas Italia Ukir Rekor pada Kualifikasi Piala Eropa

Bola.com, Yerevan - Timnas Italia menang 3-1 atas Armenia pada laga kelima Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020, di Vazgen Sargsyan Republican Stadium, Kamis (5/9/2019). Hasil ini membuat Gli Azzurri mengukir rekor pada kualifikasi Piala Eropa.

Melawat ke Yerevan, Timnas Italia tampil percaya diri. Seperti dilansir situs resmi UEFA, Italia mencatatkan 68 persen penguasaan bola, berbanding 32 persen milik Armenia.

Gli Azzurri juga melepaskan 17 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Timnas Armenia hanya memperoleh tiga peluang bagus dari delapan sepakan.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Timnas Italia tertinggal lebih dulu. Bola hasil tembakan Alexander Karapetian pada menit ke-11 gagal dihalau kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Namun, Timnas Italia mampu bangkit dan menyudahi laga dengan kemenangan 3-1. Tiga gol Italia dicetak Andrea Belotti pada menit ke-28 dan 80', serta Lorenzo Pellegrini menit ke-77.

Dengan hasil ini, Timnas Italia berhasil menyapu bersih kemenangan dalam lima laga yang sudah dijalani pada Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka juga mencetak 16 gol dan hanya kebobola dua gol.

2 dari 2 halaman

Ukir Rekor

Torehan tersebut membuat Italia mengukir rekor, karena untuk pertama kalinya sepanjang sejarah meraih delapan kemenangan beruntun pada kualifikasi Piala Eropa.

Selain itu, pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, juga menorehkan catatan spesial. Mancini menjadi pelatih Timnas Italia pertama yang mampu meraih lima kemenangan beruntun pada kualifikasi Piala Eropa.

Hasil melawan Armenia membuat Italia makin kukuh bercokol di puncak Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan nilai 15. Mereka unggul sembilan poin atas Armenia yang berada di peringkat keempat.

Selepas duel melawan Armenia, Timnas Italia akan bersua Finlandia dalam pertandingan keenam Grup J pada 9 September mendatang.

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer