Sukses


5 Pelatih Top dengan Bayaran Termahal di Dunia

Bola.com, Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi kalau superstar sepak bola mendapat bayaran yang sangat fantastis. Bintang-bintang seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pastinya punya pundi-pundi kekayaan yang tidak sedikit. Namun, bagaimana dengan para pelatih sepak bola, apakah mereka mendapat gaji yang besar juga?

Gaji para pelatih sepak bola saat ini memang tidak bisa dianggap remeh. Mereka juga mendapat bayaran yang sangat besar terlebih jika punya rekam jejak yang mentereng.

Pelatih menjadi salah satu faktor krusial bagi sebuah klub untuk meraih prestasi. Pelatih yang mampu meracik tim yang tepat tentunya bakal menghasilkan gelar juara.

Lantas siapa saja para pelatih yang mendapat bayaran tertinggi saat ini? Berikut ini lima di antaranya seperti dilansir Fox Sports Asia.

2 dari 6 halaman

Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) 8,5 Juta Pounds

Mauricio Pochettino memasuki musim keenamnya sebagai manajer Tottenham Hotspur dan ia memiliki persentase kemenangan 55,4 setelah 280 pertandingan. Pria Argentina itu sudah mengubah Spurs menjadi tim yang lolos ke Liga Champions secara konsisten dan juga membawa mereka ke dua final piala termasuk final Liga Champions tahun ini.

Arsitek berusia 47 tahun itu adalah salah satu manajer top dan sudah dikaitkan dengan kepindahan dari Spurs beberapa kali. Namun, ia belum memenangkan satu trofi pun dalam karir manajerialnya bersama Spurs, Southampton atau Espanyol. Musim ini, ia pasti berharap bisa memenangkan yang pertama.

3 dari 6 halaman

Zinedine Zidane (Real Madrid) 10,5 Juta Pounds

Zinedine Zidane kembali sebagai manajer Real Madrid menjelang akhir musim lalu setelah memenangkan sembilan trofi dalam dua setengah musim termasuk hat-trick gelar Liga Champions untuk pertama kalinya.

Pria berusia 47 tahun itu memiliki persentase kemenangan 69,8 pada periode pertamanya tetapi turun menjadi 42,6 pada periode keduanya. Namun, musim ini, Real sudah merekrut beberapa pemain yang luar biasa dan Zidane pasti berharap bisa menambah koleksi trofinya.

4 dari 6 halaman

Josep Guardiola (Manchester City) 15,2 Juta Pounds

Pep Guardiola memulai karir manajerialnya 12 tahun yang lalu dengan Barcelona B tetapi ia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu manajer yang hebat sepanjang masa.

Manajer Spanyol itu memenangkan 28 trofi sejauh ini dengan Barcelona, Bayern Munchen dan Manchester City. Di masing-masing klub tersebut, ia sudah memecahkan banyak rekor dan juga memiliki persentase kemenangan setidaknya 72,5. Persentase kemenangan keseluruhannya adalah 72,8 dan itu sangat mencengangkan bagi manajer yang sudah memainkan 629 pertandingan sejauh ini!

Guardiola sudah memenangkan tujuh trofi bersama Man City sejauh ini dan dia berharap bisa membantu mereka memenangkan gelar Liga Champions pada musim ini.

5 dari 6 halaman

Ernesto Valverde (Barcelona) 20,2 Juta Pounds

Ernesto Valverde membuat pendapat penggemar Barcelona terbelah karena gaya permainannya di klub, tetapi ia sudah memenangkan empat trofi hanya dalam dua tahun. Pada musim pertamanya, klub nyaris tidak terkalahkan di liga.

Sebelum menangani Barcelona, Valverde pernah menukangi Athletic Bilbao, Villarreal, Olympiakos dan Espanyol. Bersama tim Yunani, ia memenangkan lima trofi dan bersama Bilbao, ia memenangkan Supercopa de Espana pada 2015.

6 dari 6 halaman

Diego Simeone (Atletico Madrid) 35,9 Juta Pounds

Diego Simeone memiliki karir yang fantastis sebagai pemain tetapi di masa depan, kebanyakan orang akan mengingatnya karena karier manajerialnya.

Pria Argentina itu mengambil alih di Atletico pada 2011 dan di bawahnya, klub berhasil memenangkan tujuh trofi termasuk gelar La Liga pada 2013/14 meski kehilangan banyak pemain terbaiknya selama bertahun-tahun. Dia memiliki persentase kemenangan 61,57 dan klub juga punya rekor pertahanan yang luar biasa di bawahnya.

Manajer berusia 49 tahun itu berharap bisa memenangkan La Liga musim ini dan mereka memulai musim ini dengan kondisi yang sangat bagus.

 

Sumber asli: Fox Sports Asia

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 09/09/2019)

Video Populer

Foto Populer