Sukses


Ada Peran Roberto Firmino di Balik Transfer Philippe Coutinho ke Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho, mengungkapkan ada peran Roberto Firmino di balik kepindahannya dari Barcelona ke Bayern Munchen. Coutinho mengaku mendapat cerita banyak dari Firmino soal kompetisi teratas di Liga Jerman.

Maklum, Roberto Firmino juga pernah berkiprah di Bundesliga saat memperkuat Hoffenheim, hingga empat musim lamanya.

Roberto Firmino dan Philippe Coutinho merupakan rekan satu tim di Timnas Brasil saat ini. Keduanya juga pernah sama-sama membela Liverpool sebelum Coutinho merapat ke Camp Nou pada 2018.

"Saya berbicara dengan Roberto Firmino tentang intensitas Bundesliga dan bagaimana pertandingan ketat di sana. Dia juga banyak bercerita tentang beberapa tim Bundesliga," ungkap Coutinho, seperti dilansir dari Mirror, Jumat (13/9/2019).

Sepanjang bursa transfer musim panas lalu, Philippe Coutinhho sempat dikaitkan dengan Manchester United, Chelsea, dan bahkan dikabarkan kembali Liverpool.

Tetapi, mereka tak mampu memenuhi banderol yang dipatok EL Barca sebesar 110 juta pounds (Rp1,8 triliun). Akhirnya, pemain berusia 27 tahun itu dilepas dengan status pinjaman.

Philippe Coutinho dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munchen dengan transfer senilai 8,5 juta euro (Rp134,2 miliar). Klub berjulukan Die Roten itu memiliki opsi untuk mempermanenkan Coutinho pada akhir musim 2019-2020.

2 dari 2 halaman

Bahagia Bersama Bayern Munchen

Philippe Coutinho mengaku amat bahagia membela Bayern Munchen. Mantan gelandang Liverpool itu terkesan setelah menerima sambutan meriah di Jerman. Sebagai imbalannya, Coutinho berjanji untuk menciptakan banyak gol untuk Die Roten.

"Beberapa rekan setim saya di Brasil menanyakan bagaimana keadaan di Bayern. Saya memberi tahu mereka betapa bahagianya saya di sana," ucap Coutinho.

"Saya mendapat sambutan yang luar biasa dari rekan setim, klub, penggemar, hingga awak media. Saya ingin membalasnya dengan gol dan performa di lapangan," imbuhnya.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer