Sukses


Prediksi Pertandingan Liga Champions Chelsea Vs Valencia : Modal Skor Identik Beda Nasib

Bola.com, Jakarta - Angka 5 dan 2 identik dengan dua tim yang bakal melakoni Matchday 1 Grup H Liga Champions 2019-2020; Chelsea dan Valencia. Mereka memiliki harapan berbeda ketika berjibaku di Stamford Bridge.

Chelsea berurusan dengan angka 5 dan 2 ketika bersua Wolverhampton Wanderers di panggung Premier League, akhir pekan lalu. The Blues menekuk sang lawan dengan skor 5-2. Pencapaian itu terjadi di markas Wolves, sekaligus menghapus badai kritik yang tengah menerjang Manajer Frank Lampard.

Kemenangan kontra Wolves meningkatkan kepercayaan diri Tammy Abraham dkk. Setidaknya, mereka akan bermain lepas ketika menjamu wakil La Liga Spanyol tersebut.

Manajer Chelsea, Frank Lampard mengaku tugas berat justru berada di pundak anak asuhnya. Mereka wajib menjaga konsentrasi agar tak lagi terpuruk. "Satu yang terpenting adalah fokus agar tetap tampil bagus. Kami akan bersua klub dengan level berbeda," tegasnya.

Maksud Lampard tak lain faktor pengalaman skuat mudanya yang harus berhati-hati dengan situasi Valencia. "Valencia memiliki serangan balik mematikan dan bisa sewaktu-waktu menghukum setiap kesalahan. Jadi, fokus tetap menjadi yang utama agar hasil positif menjadi milik kami," sebut Super Lamps.

Lamps memberi contoh faktor kehilangan Toni Rudiger dan Emerson. "Mereka bisa mengubah kekuatan Chelsea. Saya akan memikirkan kombinasi terbaru, dan berharap bisa mendapatkan yang terbaik," tegas legenda Chelsea itu.

 

2 dari 3 halaman

Valencia Ingin Bangkit

Target Chelsea senada dengan asa Valencia. Maklum, armada dari Mestalla tersebut membawa modal buruk ke London. Berkaitan dengan angka 5 dan 2, Valencia merasakan kekalahan menyesakkan di markas Barcelona, akhir pekan lalu.

Saat itu, kiper Valencia, Jasper Cillessen harus lima kali memungut bola dari dalam gawangnya. Sepasang gol Luis Suarez, plus masing-masing satu gol dari Ansu Fati, Frenkie de Jong dan Gerard Pique, membuat 'pusing' kepala Albert Celades.

Yup, mantan gelandang Barcelona tersebut merasakan pil pahit pada laga pertama berstatus pelatih Valencia. Ia tak ingin meraskaan nasib buruk lagi di markas Chelsea.

 

3 dari 3 halaman

Titik Lemah Valencia

Kekalahan 2-5 di markas Barcelona memberi tahu titik lemah Valencia, yakni lini belakang. Saat di Camp Nou, Gabriel, Ezequiel Garay, José Gaya, Daniel Wass dan Francis Coquelin, seolah mendapat pelajaran berharga bagaimana cara bertahan yang baik.

"Chelsea tim yang bagus, penuh dengan para pemain hebat. Kami akan menghadapi dengan perubahan dibanding laga kontra Barcelona. Liga Champions adalah tantangan luar biasa bagi kami. Saya yakin pertandingan ini akan sulit," komentar Celades.

Chelsea dan Valencia wajib memenangkan pertarungan dini hari nanti WIB jika ingin memiliki fondasi kuat. Persaingan di Grup H tergolong ketat, karena di sana ada Ajax Amsterdam dan Lille.

Sumber: UEFA, Chelsea FC

 

Video Populer

Foto Populer