Sukses


Pep Guardiola Puji Peran Fernandinho di Lini Belakang Manchester City

Bola.com, Kharkiv - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji penampilan Fernandinho saat bersua Shakhtar Donetsk pada laga pertama Grup C Liga Champions. Menurut Guardiola, Fernandinho tampil apik sebagai pemain bertahan.

Menjalani laga di OSK Metalist Stadion, Kharkiv, Rabu (18/9/2019), Man City mengalami krisis di lini belakang. Dua bek andalan The Citizens, yakni John Stones dan Aymeric Laporte harus absen akibat cedera.

Alhasil, Fernandinho yang berposisi sebagai gelandang bertahan ditempatkan di jantung pertahanan. Pemain asal Brasil itu berduet dengan Nicolas Otamendi di lini belakang.

Fernandinho pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai seorang bek tengah. Akurasi umpan pemain berusia 34 tahun itu mencapai 90 persen, memenangkan tiga duel udara, dan melakukan dua penyelamatan.

Berkat kontribusi Fernandinho, Manchester City menang 3-0 atas Shakhtar Donetsk. Ketiga gol City disarangkan Riyad Mahrez pada menit ke-24, Ilkay Gundogan menit ke-38, dan Gabriel Jesus menit ke-76.

"Kami tidak memiliki banyak pilihan. Saya merasa dia adalah satu-satunya yang saya miliki (sebagai bek tengah). Para pemain lain dapat tampil di posisi itu, tetapi Fernandinho adalah pemain yang cerdas dan sangat cerdas - seorang pria yang luar biasa," kata Guardiola.

"Tentu saja, dia memiliki banyak pengalaman dan kepribadian, dan apa yang dia katakan akan diikuti oleh orang-orang di ruang ganti Manchester City, jadi itu penting," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan Liga Champions

Video Populer

Foto Populer