Sukses


Virgil van Dijk: Liverpool Tak Perlu Panik

Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, meminta timnya untuk tak panik setelah menelan kekalahan 0-2 dari Napoli pada laga perdana Grup E Liga Champions, di San Paolo, Rabu (18/9/2019). 

Van Dijk menuturkan, Liverpool menjalani pertandingan dengan baik. Namun, penalti yang didapat tim tuan rumah mengubah peruntungan mereka.

Gawang Liverpool bobol dua kali masing-masing lewat penalti Dries Mertens (82') dan gol Fernando Llorente (90+2'). Itu adalah kekalahan yang pertama bagi Liverpool pada musim ini.

"Tentu saja penalti mengubah semuanya dan kami pulang tanpa poin. Tetapi, hasil ini tidak seharusnya membuat kami panik," ujar Van Dijk seperti dilansir Sportskeeda.

Liverpool sejatinya datang ke markas Napoli dengan modal meyakinkan di kompetisi domestik. Dari lima laga, Liverpool sukses menang hingga mengemas 15 poin dan duduk di puncak klasemen sementara Premier League.

Tak heran, kekalahan atas Napoli dinilai publik mengejutkan. Hasil minor itu dianggap sebagai alarm peringatan bagi The Reds untuk tetap membumi.

"Liverpool telah tampil luar biasa sejak awal musim. Jadi tak perlu alasan untuk panik. Sepanjang pertandingan, kami bermain baik dan menekan mereka serta membuat peluang," kata Van Dijk.

2 dari 3 halaman

Ambil Hasil Positif

Van Dijk menambahkan, ada hasil positif yang bisa diambil dari laga melawan Napoli. Meskipun, hasil laga itu tidak sesuai keingingan mereka. Bek asal Belanda ini juga meminta timnya fokus ke pertandingan selanjutnya di kompetisi domestik.

"Ada banyak hal positif di samping hasilnya. Kami harus mencoba memenangkan pertandingan lain dan fokus ke laga selanjutnya melawan Chelsea," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Liverpool Berikutnya

Minggu 22 September 2019

Chelsea vs Liverpool

Kamis 26 September 2019

Milton Keynes Dones vs Liverpool

Sabtu 28 September 2019

Sheffield United vs Liverpool

Kamis 3 Oktober 2019

Liverpool vs FC Salzbourg

Sabtu 5 Oktober 2019

Liverpool vs Leicester City

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Luthfie Febrianto/Editor: Windi Wicaksono/Published: 19/9/2019)

Video Populer

Foto Populer