Sukses


9 Fakta Menarik Jelang Laga Juventus Kontra Hellas Verona

Bola.com, Turin - Juventus akan menjamu Hellas Verona di Allianz Stadium pada laga pekan keempat Serie A, Sabtu (21/9/2019). Gagal merengkuh kemenangan dalam dua pertandingan terakhir, Juve berambisi memetik tiga poin.

Pada pekan ketiga Serie A kontra Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, 14 September 2019, I Bianconeri harus puas bermain sama kuat 0-0. Hasil tersebut membuat Juventus gagal menempel Inter Milan di klasemen sementara Serie A.

Juve kini menempati posisi tiga dengan nilai tujuh. Mereka tertinggal dua poin dari Inter yang masih nyaman berada di urutan teratas.

Selain melawan Fiorentina, Juventus juga gagal menang ketika menghadapi Atletico Madrid pada laga pertama Grup D Liga Champions, di Estadio Wanda Metropolitano, 18 September lalu. La Vecchia Signora harus puas meraih hasil imbang 2-2.

Meladeni Hellas Verona di Turin, Juventus pantang kembali gagal mengamankan poin penuh. Kemenangan wajib diraih agar tak semakin menjauh dari Inter Milan.

Sementara itu, Hellas Verona mengawali kiprahnya di Serie A musim ini dengan hasil imbang 1-1 kontra Bologna. Setelah itu, mereka meraih kemenangan perdana berkat gol tunggal Matteo Pessina ke gawang tuan rumah Lecce pada pekan kedua.

Akan tetapi, Verona kemudian kalah 0-1 ketika menjamu AC Milan pada pekan ketiga. Bersua Juve, Verona bertekad mencuri poin kendati hal tersebut bukan perkara mudah.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang Juventus melawan Hellas Verona:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Dalam laga kandang terakhirnya melawan Verona di Serie A 2017-2018, Juventus menang 2-1 lewat Daniele Rugani dan Miralem Pjanic. Verona menipiskan selisih skor melalui Alessio Cerci.

2. Juventus memenangi sembilan laga kandang terakhirnya melawan Verona di semua kompetisi.

3. Juventus selalu menang dalam 11 laga kandang terakhirnya melawan Verona di Serie A.

4. Juventus cuma kalah sekali dalam 12 laga terakhirnya melawan Verona di Serie A (8 menang; 3 imbang), yakni dengan skor 1-2 di Marc'Antonio Bentegodi pada musim 2015-2016.

5. Juventus belum pernah kalah dalam laga-laga kandangnya melawan Verona di Serie A (24 menang; 4 imbang), mencetak 64 gol dan cuma hanya kebobolan 18 gol.

6. Juventus selalu mencetak du gol atau lebih dalam sembilan dari 11 laga kandang terakhirnya melawan Verona di Serie A.

7. Juventus hanya menelan empat kekalahan dalam 38 laga terakhirnya di Serie A.

8. Selalu tercipta maksimal dua gol dalam tujuh dari delapan laga terakhir Juventus di Serie A.

9. Selalu tercipta dua gol atau lebih dalam sembilan pertemuan terakhir Juventus dan Verona di Serie A.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 20/9/2019)

Video Populer

Foto Populer