Sukses


Antonio Conte Menilai Mental Pemain Inter Milan Jadi Kunci Keberhasilan Tim

, Jakarta - Antonio Conte menilai kalau kunci kemenangan Inter Milan dikarenakan karena kreativitas para pemainnya. Inter Milan menunjukkan mental yang diperlukan untuk menjadi yang terbaik.

Inter Milan berhasil menang di laga derbi melawan AC Milan pada lanjutan Liga Italia, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Bermain di Giuseppe Meaza, Inter bungkam AC Milan 2-0.

Gol Inter Milan dicetak oleh Marcelo Brozovic dadn Romelu Lukaku. Semua gol terjadi di babak dua atau menit 49 serta 78.

Antonio Conte senang dengan kemenangan tersebut. Kunci kemenangan disebutnya terletak karena pemain punya ide bagus saat menguasai bola.

Saat pertandingan, Inter Milan tampil lebih mendominasi. Tembakan pemain Inter tiga kali mengenai tiang dan penampilan dari Gianluigi Donnarumma juga memberi perbedaan.

Dengan kemenangan itu, Inter Milan bertahan di puncak klasemen Serie A dengan menyapu bersih poin dari empat kemenangan.

2 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan

Conte mengatakan timnya sangat menguasai permainan saat menghadapi AC Milan. Dia senang pemain tahu apa yang dilakukan.

"Kami sudah bekerja keras selama dua bulan terakhir. Ada beberapa kesulitan, tapi kami tahu apa yang harus dilakukan saat pegang tau kehilangan bola. Sebagai tim, kami tahu apa yang harus dilakukan," ujar Conte seperti dikutip Football Italia.

"Seperti saya bilang, seorang komandan boleh punya rencana tapi dia butuh tentara-tentaranya untuk melaksanakan perintah itu. Saya beruntung punya pemain yang disiplin."

Di sisi lain, meski sudah cetak tiga gol, Conte berharap Lukaku bisa berbuat lebih.

"Dia masih bisa memberi lebih, tentu saja. Saya bilang itu kepada dia juga. Dia masih 26 tahun dan gabung ke sini karena potensi yang dimilikinya," ujarnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Adyaksa Vidi)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer