Sukses


Ansu Fati Berharap Bisa Membela Timnas Portugal

, Jakarta - Pemain Barcelona, Ansu Fati, segera mendapat paspor Spanyol. Berkas naturalisasi Fati sudah  diterima pemerinta Spanyol pada akhir pekan ini.

Sejatinya, membela timnas Spanyol bukan menjadi impian Ansu Fati dan keluarganya. Sang ayah menginginkan pemain 16 tahun itu gabung dengan timnas Portugal sejak lama.

Ansu Fati lahir di Guineea Bissau. Namun, dia sudah hidup di Spanyol untuk beberapa lama. Dia sepertinya bakal diplot untuk gabung dengan Spanyol U-17. Fati berpeluang main saat Piala Dunia U-17 di Brasil pada Oktober nanti.

Sang ayah, Bori Fati, mengatakan gabung Portugal sudah menjadi harapan sang anak dan dirinya ketimbang Spanyol.

"Mimpi saya ingin melihat dia main untuk Portugal. Saya pikir ini juga mimpi dia, tapi sekarang itu sulit," katanya seperti dikutip Marca.

Fati mencuri perhatian setelah menunjukkan performa yang apik bersama Barcelona. Ia sudah memecahkan beberapa rekor sejak tampil bersama skuat utama Barcelona.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Tindak Lanjut

Upaya untuk menjadi warga Portugal sebenarnya sudah dicoba Bori Fati. Dia mengaku sudah bicara dengan federasi sepak bola Portugal.

"Beberapa waktu lalu, saya bicara dengan direktur di Federasi Sepak Bola Portugal. Pembicaraannya positif dan kami sepakat untuk bicara lebih jauh lagi, tetapi orang itu tidak menelpon saya kembali," katanya.

"Sekarang, setelah penampilan yang dilakukannya di Barcelona, tekanan dari Spanyol begitu besar. Saya juga dikontak langsung oleh presiden RFEF."

"Dia merasa lebih jadi orang Portugal, begitu juga saya. Mudah bagi dia untuk main Portugal. Sekarang semua terserah Ansu," ujar Bori Fati.

Sumber: Marca

Disadur dari Liputan6.com (Defri Saefullah/Thomas)

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Ansu Fati

Video Populer

Foto Populer