Sukses


VIDEO: Allianz Explorer Camp 2019, Pengalaman Berharga Dilatih Pelatih Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Sebanyak 30 anak dari 26 negara di Asia mengikuti Allianz Explorer Camp Football 2019 di Munchen pada 21-28 Agustus 2019. Indonesia mengirimkan 2 wakil, yakni Adinda Dwi Citra dan Fariz Fadila.

Selama di Munchen, para peserta mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Mereka mendapatkan latihan bersama tim pelatih profesional Bayern Munchen, bertemu dengan influencer pecinta alam, dan berjumpa penggawa Die Rotten, Thiago Alcantara.

Pada hari kedua para peserta mengikuti coaching clinic yang digelar di salah satu lapangan latihan Bayern Munchen. Mereka berlatih kemampuan menggiring bola, menembak, mengoper, dan bermain minim games 6x6.

Setelah mengikuti coaching clinic, acara dilanjutkan dengan bertemu perenang imigran Suriah yang mewakili Jerman di Olimpiade Rio 2016, Yusra Mardini. Para peserta mendapatkan cerita dan inspirasi dari gadis berusia 21 tahun itu dan juga mendapatkan kesempatan bermain selancar dalam ruangan. 

Acara yang tak kalah menarik diikuti para peserta pada hari ketiga. Setelah mengikuti coaching clinic mereka dikumpulkan untuk mengikuti seminar seputar menjaga kelestarian hutan. Para peserta juga mendapatkan hadiah tanaman pohon sebagai bentuk dukungan untuk mencegah pemanasan global.

Pada hari keempat, Adinda Dwi Citra dan Fariz Fadila bersama peserta lainnya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti tur keliling kota Munchen. Kegiatan ini mampu membius para peserta akan keindahan bangunan-bangunan tua di Munchen. Sementara itu, acara seminar juga berlangsung pada hari kelima yang digelar di kantor pusar Allianz.

Puncak acara terjadi pada hari keenam. Pada hari terakhir ini mereka mengikuti turnamen 7x7. Acara semakin meriah karena salah seorang pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara turut memeriahkan kegiatan tersebut. (Zulfirdaus Harahap)

Video Populer

Foto Populer