Sukses


Jadi Korban Aksi Rasialisme, Miralem Pjanic Kirim Pesan Emosional

Bola.com, Jakarta - Pemain Juventus, Miralem Pjanic, tak ingin tinggal diam setelah menjadi target ejekan rasialisme saat laga melawan Brescia. Gelandang Juventus itu mengirimkan pesan yang emosional melalui media sosial.

Seperti dilansir Calciomercato, Pjanic jadi korban nyanyian rasialisme dari suporter tim tuan rumah. Suporter Brescia meneriakkan 'Zingaro' yang berarti 'Gypsi' dalam bahasa Inggris.

Gypsy merupakan cercaan rasialisme mengacu kepada orang Romani atau Bohemian. Karena itu lah mereka mengejek Pjanic yang merupakan pemain asal Bosnia-Herzegovina.

Miralem Pjanic menerima ejekan rasialisme ketika menyarangkan satu gol ke gawang Brescia pada menit ke-63. Pada babak pertama, Juventus unggul lebih dahulu setelah tim tuan rumah melakukan gol bunuh diri.

Tindakan rasialisme di sepak bola Italia semakin menjadi-jadi. Bahkan, ejekan kepada Miralem Pjanic bukanlah kejadian pertama di Serie A pada musim ini.

Pemain seperti Romelu Lukaku, Franck Kessie, dan Dalbert Henrique telah menjadi sasaran aksi rasialisme pada musim ini. Merasa jengkel dengan masalah tersebut, Miralem Pjanic lantas mengirimkan pesan emosional.

2 dari 2 halaman

Pesan Emosional Pjanic

Ejekan rasialisme kepada Miralem Pjanic merupakan kasus keempat pada Serie A musim ini. Gelandang asal Bosnia itu meminta para pecinta sepak bola Italia untuk menghentikan perbuatan tersebut.

"Kami adalah pemain sepak bola, kami adalah penggemar, kami sangat bersemangat. Kami bersemangat untuk pertandingan, untuk gol, untuk kemenangan. Sorakan dan ejekan dari lawan memberi kami energi."

"Namun, dari empat hinaan gila yang ada di stadion akan membuat mereka minder, mari kita pastikan mereka tidak merasakannya lagi. Untuk semua penggemar lain saya hanya bisa bertepuk tangan," singgung Miralem Pjanic.

Pesan Miralem Pjanic itu mendapat banyak respons positif dari berbagai kalangan, termasuk rekan satu timnya di Juventus, yakni Blaise Matuidi.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer