Sukses


Hasil Liga Champions: Willian Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea atas Lille

Bola.com, Jakarta - Chelsea butuh perjuangan untuk mengamankan kemenangan saat mereka bertandang ke markas Lille pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2019-2020 di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. The Blues menang tipis 2-1.

Chelsea sempat unggul duluan lewat gol Tammy Abraham pada menit ke-22. Umpan jauh Fikayo Tomori disambar Tammy Abraham di kotak penalti, dan mengonversinya menjadi gol.

Namun Lille menyamakan skor lewat gol Victor Osimhen pada menit ke-33.

Di babak kedua, laga sempat berjalan amat ketat. Chelsea, yang mendominasi permainan terlihat kesulitan membongkar pertahanan Lille.

Frank Lampard memasukkan Callum Hudson-Odoi pada menit ke-67 menggantikan Reece James untuk menambah daya dobrak.

Di menit ke-72, Chelsea sempat mendapat peluang lewat Mason Mount. Lewat serangan balik cepat, sodoran Willian bisa diteruskan Mount dengan sepakan jarak dekat, namun bolanya masih bisa ditepis kiper, Mike Maigan.

Permainan ofensif Chelsea membuahkan hasil pada menit ke-78. Hudson-Odoi melepaskan umpan ke kotak penalti, dan bisa disambar Willian dengan sepakan keras first time yang berujung gol.

Winger asal Brasil jadi pahlawan buat Chelsea lewat golnya, karena di sisa laga upaya Lille menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil.

Tiga poin membuat Chelsea sementara naik ke posisi dua Grup H dengan tiga poin, di bawah Ajax Amsterdam (6), yang di saat bersamaan mengalahkan Valencia 3-0. Adapun Lille menjadi juru kunci imbas dua kekalahan beruntun.

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

  • Lille (4-2-3-1): Mike Maignan; Mehmet Zeki Celik, Jose Fonte (c), Gabriel, Reinildo; Benjamin Andre, Boubakary Soumare; Luiz Araujo, Jonathan Ikone, Jonathan Bamba; Victor Osimhen.
  • Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Kurt Zouma, Fikayo Tomori; Reece James, N'Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso; Willian, Tammy Abraham, Mason Mount.

Video Populer

Foto Populer