Sukses


5 Fakta Hwang Hee-chan, Pernah Kalah Bersinar dari Evan Dimas hingga Perdayai Virgil van Dijk

Bola.com, Jakarta - Pertandingan fase grup Liga Champions antara Liverpool melawan Red Bull Salzburg di Anfield, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB, memunculkan sinar baru pesepak bola Asia, Hwang Hee-chan. Sang pemain mencuri perhatian, meskipun Red Bull Salzburg harus puas pulang dengan tangan hampa.

Liverpool nyaris membuang sia-sia keunggulan tiga gol mereka. Red Bull Salzburg sempat menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sebelum Mohamed Salah mengunci kemenangan The Reds dengan skor 4-3.

Hwang Hee-chan tampil menawan dengan koleksi satu gol dan satu assist pada pertandingan tersebut. Pemain berpaspor Korea Selatan itu membuat lini pertahanan Liverpool kewalahan.

Dia bahkan sampai membuat Virgil van Dijk seperti patah pinggang menjaga sang pemain. Sesuatu yang jarang terjadi dalam beberapa pertandingan terakhir Liverpool.

Hwang Hee-chan ternyata merupakan pemain seangkatan Evan Dimas. Bahkan kedua pemain sempat berduel di lapangan hijau. Bola.com mengungkap lima fakta terkait pemain berusia 23 tahun itu.

2 dari 6 halaman

1. Menipu Virgil van Dijk

Virgil van Dijk merupakan bek tengah tangguh yang dimiliki liverpool. Ia sangat kuat dalam duel satu lawan satu.

Pemain-pemain besar seperti Lionel Messi dan Eden Hazard bahkan kesulitan melawati van Dijk. Namun, Hwang Hee-chan mampu membuat pemain berpaspor Belanda jatuh bangun untuk mengawalnya.

Pada gol pertama RB Salzburg, Hwang Hee-chan berhasil mengecoh van Dijk sebelum mengirim bola ke gawang Liverpool. 

3 dari 6 halaman

2. Masuk Skuat Piala Dunia 2018

Hwang Hee-chan memperkuat Timnas Korea Selatan pada gelaran Piala Dunia 2018. Pemain berusia 23 tahun tampil saat berjumpa Jerman.

Pada pertandingan itu, Korea Selatan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Hasil tersebut membuat Jerman tidak lolos ke 16 besar.

4 dari 6 halaman

3. Pada 2015 Menjejakkan Kaki di Eropa

Hwang Hee-chan pertama kali menjejakkan kaki di Eropa pada 2015. Ia bergabung dengan FC Liefering, Klub liga 2 Austria.

Satu tahun kemudian ia ditebus oleh RB Salzburg dengan nominal Rp6,2 miliar. Ia juga pernah dipinjam RB Salzburg ke klub Jerman, Hamburger SV pada 2018 selama satu musim.

5 dari 6 halaman

4. Emas Asian Games 2018

Hwang Hee-chan menjadi salah satu pemain Timnas Korea Selatan yang berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 di Jakarta. Pada partai puncak Timnas Korea Selatan berhasil mengalahkan Timnas Jepang dengan skor 2-1.

Raihan emas Asian Games 2018 membawa berkah bagi Hwang Hee-chan. Ia mendapat kompensasi untuk tidak mengikuti wajib militer.

6 dari 6 halaman

5. Kalah Produktif dibanding Evan Dimas

Hwang Hee-chan pernah kalah produktif dari Evan Dimas saat kedua pemain bertemu pada babak kualifikasi Piala Asia U-19 tahun 2014. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2.

Pertandingan tersebut akan selalu dikenang oleh publik Indonesia. Evan Dimas berhasil menorehkan hat-trick. Sementara Hwang Hee-chan tidak bisa mencetak satu gol pun ke gawang Ravi Murdianto.

Video Populer

Foto Populer