Sukses


Selain Neymar, 6 Pesepak Bola Papan Atas Ini Juga Langganan Cedera Parah

Bola.com, Jakarta - Cedera merupakan momok yang menakutkan bagi pesepak bola. Cedera tak hanya memengaruhi performa, melainkan juga bisa mengakhiri karier pesepak bola tersebut lebih cepat.

Meskipun ada juga pesepak bola yang justru tampil gemilang setelah sembuh dari cedera. Namun, cedera tetap menakutkan bagi bintang lapangan hijau. 

Terbaru, pemain termahal dunia, Neymar Jr, kembali mengalami cedera saat memperkuat Timnas Brasil dalam laga persahabatan melawan Nigeria, Minggu (14/10/2019), di Singapura.

Pada pertandingan tersebut, Neymar digantikan Philippe Coutinho pada menit ke-12. Sebelum ditarik keluar, Neymar terlihat memegangi kaki kirinya.

Tahun ini tampaknya menjadi yang terburuk sepanjang karier profesionalnya. Mantan pemain Santos FC itu sudah bolak-balik masuk ruang perawatan karena cedera.

Hingga saat ini, Neymar tercatat sudah 16 kali mengalami cedera. Dia juga tercatat sudah absen sebanyak 175 hari dan masih bisa bertambah.

Selain Neymar Jr, masih banyak pesepak bola yang sering mengalami cedera. Berikut Bola.com merangkum pesepak bola yang sering menderita cedera, seperti dilansir dari Marca, Senin (14/10/2019).

 

2 dari 7 halaman

1. Ronaldo Luis Nazario da Lima

Legenda Timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario da Lima, pernah mengalami cedera parah selama berkarier di sepak bola. Pemain berjuluk Il Fenomeno itu menderita cedera lutut saat berseragam Inter Milan pada 1999.

Satu tahun berselang, Ronaldo kembali mengalami cedera, bahkan lebih parah daripada sebelumnya. Cedera tersebut membuat dirinya absen selama 18 bulan.

Cedera kembali menimpa Ronaldo saat bermain untuk AC Milan. Dia mengalami patah kaki dan harus berjuang dengan cedera lamanya.

3 dari 7 halaman

2. Arjen Robben

Pemain sayap asal Belanda, Arjen Robben, mempunyai karier yang cemerlang sebelum memutuskan pensiun. Namun, karier sepak bolanya pernah hancur saat dirinya mengalami rentetan cedera.

Saat itu, mantan pemain Chelsea dan Bayern Munchen itu dihantam berbagai macam cedera dan harus menghabiskan 1.200 hari di ruang perawatan.

4 dari 7 halaman

3. Marco Van Basten

Pergelangan kaki tampaknya menjadi kelemahan terbesar Marco Van Basten. Bahkan, Van Basten juga harus menjalani berbagai macam operasi untuk menyembuhkan masalahnya tersebut.

Pada final Liga Champions 1993 melawan Marseile, Van Basten hampir tidak bisa berjalan sebelum Fabio Capello menggantikannya. Cedera parah yang dialami Marco Van Basten membuatnya pensiun pada usia 31 tahun.

5 dari 7 halaman

4. Gareth Bale

Mantan pemain Tottenham Hotspur, Gareth Bale, juga pernah mempunyai masalah besar dengan cedera. Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2013, Bale sudah 17 kali cedera.

Terbaru, Gareth Bale dikabarkan mengalami cedera saat Timnas Wales berhadapan dengan Kroasia di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (14/10/2019) dini hari WIB.

Bale mengalami keram dalam laga tersebut. Namun, dia meminta untuk melanjutkan permainan hingga usai.

6 dari 7 halaman

5. Marco Reus

Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus, merupakan satu di antara pemain yang kerap melewatkan kejuaraan besar. Kala itu, Reus harus mengubur mimpinya tampil di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016 karena cedera.

Kemudian pada 2017, Reus harus absen selama 220 hari karena cedera ligamen lutut.

7 dari 7 halaman

6. Radamel Falcao

Karier Radamel Falcao terus meredup setelah mengalami cedera lutut ligamen pada 2014. Seperti halnya Marco Reus, Falcao juga harus melewatkan Piala Dunia 2014 karena cedera.

Falcao juga kembali berjuang dengan lutut dan Achilles saat dipinjamkan Chelsea ke AS Monaco.

Video Populer

Foto Populer