Sukses


Alexis Sanchez dan 4 Bintang Top yang Lain Bernasib Naas Naik Meja Operasi Awal Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Kabar buruk menimpa Inter Milan. Penyerang sayap Alexis Sanchez mengalami cedera saat memperkuat Timnas Chile.

Sanchez mengalami cedera saat membela negaranya dalam pertandingan melawan Kolombia. Pemain pinjaman dari Manchester United itu berbenturan dengan winger Juventus Juan Cuadrado.

Diagnosis awal dari Federasi Sepak Bola Chile menyatakan bahwa Sanchez mengalami dislokasi pada tendon. Namun, ada potensi mantan pemain Arsenal itu mengalami kerusakan ligamen.

Akibat cedera tersebut, Sanchez langsung dipulangkan ke Inter. Jika hasil tes memperlihatkan cedera itu cukup parah, Sanchez bakal menjalani operasi.

Jika naik meja operasi, Sanchez bisa menepi 2-3 bulan. Hal itu akan mengakhiri peluangnya bermain pada sisa tahun 2019 bersama Inter.

Sebelum Alexis Sanchez, ada beberapa pemain yang ditimpa kemalangan berupa cedera parah. Untuk mengatasinya, mereka harus menjalani operasi.

Berikut ini empat pemain yang harus menjalani operasi untuk memulihkan cederanya pada awal musim ini.

2 dari 5 halaman

Edin Dzeko

Dzeko mengalami cedera saat membela AS Roma di pertandingan melawan Cagliari. Sang pemain pun harus menjalani operasi untuk memulihkan cederanya.

Mantan penyerang Manchester City tersebut mengalami dua patah tulang pipi kanan. Untuk itu, Dzeko harus menjalani operasi bedah ringan.

Menurut keterangan resminya, Roma menyebut prosedur bedah Dzeko dilakukan dalam dua tahap. Salah satu patahan ditangani secara manual, sementara satu lainnya membutuhkan pemasangan plat logam.

3 dari 5 halaman

Amadou Diawara

Sama seperti Dzeko, Amadou Diawara juga mengalami cedera saat berhadapan dengan Cagliari. Sang gelandang mengalami cedera pada lututnya.

Menurut hasil tes, Diawara mengalami cedera pada Meniscus. Ia pun sudah sukses menjalani operasi untuk memulihkan cederanya.

Operasi Diawara ditangani oleh Profesor Mariani. Sang pemain diperkirakan akan absen sekitar 30-40 hari

   

4 dari 5 halaman

Davide Zappacosta

Masih dari AS Roma, Davide Zappacosta juga mengalami nasib yang sama. Sang pemain harus menjalani operasi untuk memperbaiki ligamen di lutut kanannya.

Zappacosta mengalami cedera ACL saat sesi latihan. Operasi akhirnya dilakukan oleh Profesor Mariani, di rumah sakit Villa Stuart di Roma.

Belum ada penjelasan mengenai kapan Zappacosta bisa kembali pulih sepenuhnya. Namun Sky Sport Italia memprediksi sedikitnya kurang dari lima bulan.

5 dari 5 halaman

Aymeric Laporte

Bek Manchester City, Aymeric Laporte bernasib sial ketika menghadapi Brighton pada Agustus lali. Ia mengalami cedera pada lutut setelah berduel dengan Adam Webster.

Pemain asal Prancis, 25 tahun itu mengalami masalah pada tulang rawan dan meniskus lateral akibat tabrakan dengan Webster. Alhasil, sang pemain harus naik meja operasi untuk memulihkan cederanya.

Operasi Laporte berjalan lancar. Namun City harus kehilangan sang pemain selama enam bulan.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/10/2019)

Video Populer

Foto Populer