Sukses


Lokasi Final Liga Champions 2020 Berpeluang Dipindah

Bola.com, Jakarta - Wakil presiden UEFA, Michele Uva, mengatakan akan mempertimbangkan untuk mengganti lokasi final Liga Champions. Namun, UEFA menolak untuk membuat keputusan berdasarkan kondisi politik.

Laga final Liga Champions akan diadakan di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki. Hal itu menimbulkan reaksi setelah keputusan negara tersebut untuk menghadapi suku Kurdi di perbatasan Syria.

Turki telah melancarkan operasi militer untuk menghadapi suku Kurdi. Hal itu memunculkan petisi agar UEFA mencabut keputusan untuk menyelenggarakan laga final Liga Champions di Istanbul.

Michele Uva mengatakan akan berusaha menampung aspirasi mengenai final Liga Champions. Namun, UEFA memastikan kalau mereka hanya akan mempertimbangkan aspek keamanan.

"Kami akan menjalankan fungsi kami untuk menjaga otonomi dan kebebasan dalam olahraga. Namun, kami tak bisa menggantikan peran PBB, Uni Eropa dan institusi politik lainnya," ujar Uva.

"Selain itu, keputusan UEFA dibuat berdasarkan diskusi anggota komite dan presiden organisasi ini," ungkap Uva.

Kali terakhir Istanbul menjadi tempat penyelenggaraan final Liga Champions terjadi pada 2005. Saat itu, Liverpool meraih kemenangan atas AC Milan melalui adu penalti.

Sumber: Football Italia

2 dari 2 halaman

Magazine UEFA Champions League

Video Populer

Foto Populer