Sukses


Sergio Ramos Incar Tempat di Timnas Spanyol untuk Olimpiade 2020

Bola.com, Madrid - Bek Real Madrid dan Timnas Spanyol, Sergio Ramos, baru-baru ini menggeser Iker Casillas menjadi pemain yang paling banyak membela La Furia Roja. Kini Sergio Ramos dikabarkan mengincar kesempatan untuk menambah pundi-pundi trofi yang pernah diraihnya dengan berupaya masuk dalam Timnas Spanyol U-23 yang akan berlaga di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Spanyol, bersama Prancis, Jerman, dan Rumania, sudah dipastikan lolos dari fase kualifikasi sepak bola Olimpiade 2020. Kualifikasi dilakukan melalui Piala Eropa U-21 2019, di mana Spanyol menjadi juara.

Sesuai regulasi untuk sepak bola Olimpiade, diperbolehkan tiga pemain di atas 23 tahun yang bisa masuk dalam tim. Sergio Ramos yang baru saja menjadi pemain yang paling banyak membela Timnas Spanyol pun memberikan 'kode' dirinya siap ikut dalam skuat La Rojita, julukan untuk tim muda Spanyol, di Olimpiade 2020.

"Terlalu dini untuk membicarakannya, tapi siapa pun yang memiliki kesempatan itu tidak bisa mengatakan tidak untuk tampil di Olimpiade. Ini merupakan sesuatu yang tidak bisa Anda tolak. Masih banyak waktu, tapi ini ide yang bagus," ujar Sergio Ramos seperti dilansir The Sun.

Dukungan pun mengalir untuk Sergio Ramos, seperti yang diungkapkan oleh pemain Arsenal, Dani Ceballos. Pemain Spanyol yang ikut membawa tim nasionalnya lolos ke Olimpiade 2020 dengan menjadi juara di Piala Eropa U-21 2019 itu menyebut Sergio Ramos sangat pantas untuk ikut dalam skuat Spanyol di Olimpiade 2020.

"Saya pikir jika ada orang yang pantas bermain di Olimpiade, itu adalah Sergio Ramos. Saya pikir ia telah mencapai lebih dari cukup untuk bisa berada di Olimpiade," ujar Ceballos seperti dilansir dari ESPN.

"Jika Ramos ikut, artinya ada rekan setim yang akan tersingkir, bahkan mungkin saja saya. Namun, Sergio adalah kapten dan juga panutan kami. Jika Sergio ingin bermain di Olimpiade, saya yakin para pemain, seperti halnya pelatih dan federasi akan menganggapnya sebuah keuntungan. Jika ada yang pantas, itu adalah dirinya," lanjut pemain Arsenal itu soal kemungkinan Sergio Ramos masuk skuat Olimpiade.

Kesempatan Sergio Ramos masuk ke skuat Spanyol untuk Olimpiade memang membuka jalan bagi sang pemain untuk menambah gelar juara yang pernah diraihnya.

Bersama Timnas Spanyol, Sergio Ramos telah memenangi Piala Dunia 2010, dan dua kali menjuarai Piala Eropa pada 2008 dan 2012. Sementara bersama Real Madrid, Ramos meraih lima gelar La Liga, dua trofi Copa del Rey, tiga trofi Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, tiga trofi Piala Super Eropa, dan empat trofi Piala Dunia Antarklub.

 

2 dari 2 halaman

Mendapat Pertentangan

Keinginan Sergio Ramos untuk bergabung bersama skuat Spanyol untuk Olimpiade tampaknya mendapatkan pertentangan. Satu yang pasti akan datang dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Marca menuliskan keinginan Ramos itu akan bertentangan dengan rencana yang sudah dibuat oleh RFEF. Marca menyebut RFEF telah berkomitmen untuk mengirimkan seluruh anggota tim Spanyol U-21 yang menjadi juara Eropa ke Tokyo bersama-sama.

Bahkan sebuah media asal Uni Emirat Arab, The National, mengutip pernyataan sebuah kolomnis asal Catalan yang menyindir keinginan Ramos untuk menambah pundi-pundi trofi dalam kariernya.

"Jadi kapten tim nasional ingin ke Olimpiade untuk mencoba menambah gelar juaranya menjadi 24 trofi, dan juga menambahkan rekornya sebagai pemain paling sering dikartu merah, mendapatkan rekor kartu kuning, dan menjadi pemain paling kotor yang pernah dimaafkan oleh wasit lebih dari siapa pun. Ada beberapa pesepak bola yang lebih baik dari semangat Olimpiade ketimbang yang satu ini," pernyataan kolomnis Catalan itu seperti dilansir The National.

Sumber: The Sun, ESPN, Marca, The National

Video Populer

Foto Populer