Sukses


Dari Panci sampai Makaroni, Ini 6 Stadion yang Punya Nama Super Nyeleneh

Bola.com, Jakarta - Stadion menjadi properti yang penting dalam sebuah pertandingan olahraga. Bagaimana tidak, stadion bisa merepresentasikan seberapa besar dan gagah klub tersebut di mata dunia.

Old Trafford, Anfield, Nou Camp, Santiago Bernabeu, menjadi empat di antara stadion yang cukup diperhitungkan di dunia. Stadion-stadion tersebut menjadi markas klub-klub raksasa yakni Manchester United, Liverpool, Barcelona, dan Real Madrid. 

Old Trafford juga menjadi stadion yang kerap muncul di film layar lebar Hollywood. Beberapa film yang megambil gambar di Old Trafford atara lain Hells Is A City (1960), Billy Liar (1963), dan Charlie Bubbles (1968).

Kondisi itulah yang menyebabkan pesona Old Trafford tak lekang termakan zaman. Wakil Ketua Eksekutif MU, Ed Woodward, pernah menegaskan hak paten nama Old Trafford tidak akan dijual.

Komentar tersebut disampaikan Woodward sehubungan dengan santernya rumor bahwa Manchester United akan menjual nama Old Trafford.  Namun, sakralnya Old Trafford tak sama dengan sederet stadion berikut ini.

Alih-alih memiliki nama megah dan menjual, sejumlah nama stadion ini justru memiliki nama unik dan menggelitik. Bola.com telah merangkum enam stadion yang terdengar unik di telinga masyarakat Indoensia.

2 dari 7 halaman

1. Guaranteed Rate Field (Lapangan Suku Bunga Terjamin)

Guaranteed Rate Field merupakan stadion baseball yang berlokasi di Chicago. Kabarnya, nama tersebut akan terus menjadi nama stadion baseball asal Chicago tersebut hingga 2029.

3 dari 7 halaman

2. Smoothie King Center (Pusat Raja Smoothie)

 
 
 
View this post on Instagram

Our favorite birthday, other than our own! How are you celebrating the Fourth of July? #HappyIndependenceDay

A post shared by Smoothie King Center (@smoothiekingcenter) on

Mungkin Anda tidak akan menyangka bahwa ada stadion bernama Smoothie King Center atay Pusat Raja Smoothie. Stadion ini merupakan stadion basket terbesar di Lousiana.

Nama tersebut dianggap nyeleneh sebab Smoothie adalah nama minuman yang terbuat dari perpaduan buah dan cream.

4 dari 7 halaman

3. KFC Yum! Center (Pusat KFC Yummy)

Nah kalau yang ini nyeleneh banget. Bagaimana tidak, namanya seperti merek produk ayam terkenal.

Sebagai informasi, KFC Yum! Center merupakan stadion basket yang terletak di Kentucky, Amerika Serikat.

5 dari 7 halaman

4. Tony Macaroni Arena

 
 
 
View this post on Instagram

#hibsawaydays2018. #2 Livingston v Hibs #tonymacaroniarena

A post shared by Seán McPartlin (@seanpix) on

Tony Macaroni Arena merupakan sebuah stadion sepak bola asal Skotlandia. Namanya cukup unik di telinga masyarakat Indonesia, sebab Macaroni (makaroni) adalah jenis makanan ringan. 

6 dari 7 halaman

5. The Dripping Pan (Panci Tetes)

Stadion yang terletak di Lews, Inggris ini juga punya nama unik. Bagaimana tidak, stadion yang menjadi markas Lewes F.C itu memiliki nama yang unik.

The Dripping Pan jika dialih bahasakan ke dalam Bahasa Indonesia berarti "Panci Tetes".

7 dari 7 halaman

6. Welcome Stadium

Tim sepak bola Universitas Dayton memiliki stadion dengan nama unik selanjutnya. Pihak universitas menamainya "Welcome Stadium".

Dalam Bahasa Indonesia, "Welcome" artinya "Selamat Datang".

Video Populer

Foto Populer