Sukses


Ikonik, Ini 8 Sepatu Pesepak Bola yang Melegenda

Bola.com, Jakarta- Sepatu sepak bola merupakan perangkat penunjang penting bagi pemain di lapangan. Saat ini, baik model dan teknologi juga turut berpengaruh terhadap performa pesepak bola.

Sepatu sepak bola dari masa ke masa terus berkembang, mulai desain dan fungsi sesuai dengan kebutuhan. Jadi terkadang produsen sepatu seperti Adidas, Nike, hingga Puma akan membuat sepatu seperti karakter bermain si pemain.

Satu di antaranya ialah Nike Tiempo Legend V yang pernah dipakai legenda asal Brasil, Ronaldinho. Sepatu dengan desain simpel tersebut tak terlalu berat sehingga cocok buat pemain seperti Ronaldinho yang lebih mengutamakan skill bermain dan kecepatan.

Meskipun sepatu model itu terbilang lama, saat ini masih ada beberapa pemain yang memakai sepatu dengan desain tersebut. Satu di antara pemain yang memakai Nike Tiempo Legend V ialah Mauro Icardi.

Selain Nike Tiempo Legend V, masih ada lima sepatu legendaris di dunia. Apa saja? Berikut Bola.com merangkum dari Instagram rareboots4u, 8 sepatu pesepak bola yang melegenda.

 

 

 

 

 

 

2 dari 8 halaman

1. Adidas Copa Mundial

Adidas Copa Mundial merupakan sepatu paling legendaris di dunia. Adidas Copa Mundial diproduksi pada 1979 dan menjadi sepatu paling laris sepanjang masa.

Sepatu itu merupakan pengeluaran teknologi paling canggih milik Adidas. Sepatu ini memiliki ketahanan yang sangat baik, meski diinjak atau bahkan terkoyak di lapangan.

Bobotnya yang hanya 306 gram tentu membuat pemain bisa semakin lincah. Sejumlah pesepak bola pernah memakainya salah satunya Michel Platini saat bawa Prancis juara Piala Eropa 1984.

3 dari 8 halaman

2. Adidas Predator

Adidas Predator adalah rangkaian series sepatu sepak bola buatan Adidas. Bahan sepatu tersebut terbuat dari fitur controlskin untuk memastikan Predator akan terasa pas di kaki pemakainya.

Predator pertama kali diluncurkan pada 1994. Satu di antara pemain terkenal memakai sepatu ini ialah David Beckham saat Piala Dunia 2002.

Saat ini, pemain yang masih kerap memakai sepatu tersebut ialah Ivan Rakitic.

4 dari 8 halaman

3. Adidas AdiPure

Adidas mengeluarkan sepatu yang dinamai AdiPure pada 2008. Sepatu tersebut sekilas memang hampir mirip dengan Adidas Copa Mundial.

Adidas Adipure memang terlihat simpel. Saat ini, pemain yang kerap memakai sepatu tersebut ialah gelandang Real Madrid, Toni Kroos.

5 dari 8 halaman

4. Nike Total 90 Laser

Satu di antara sepatu yang paling populer dan digunakan banyak pesepak bola pada masanya ialah Nike Total 90. Nike menganggap sepatu ini akan tetap nyaman digunakan sepanjang 90 menit .

Posisi tali sepatu yang miring memberikan kesan elegan yang memang pada saat itu tidak bisa ditemukan di sepatu model apa pun. Dulu sepatu tersebut kerap dipakai Wayne Rooney.

Saat ini, pemain Chelsea, Ross Barkley menjadi satu di antara pemain yang memakai sepatu dengan tipe tersebut.

6 dari 8 halaman

5. Nike Mercurial

Nike Mercurial sangat terkenal pada masanya. Bahkan, sepatu ini dianggap merupakan yang paling ringan dari semua produk Nike.

Sepatu ini melewati beberapa dekade. Mulai dari Ronaldo Nazario, sampai Cristiano Ronaldo.

Seiring berjalannya waktu, Nike Mercurial terus berevolusi demi menyesuiakan kebutuhan pemain. Saat ini, Ronaldo masih akrab dengan tipe tersebut dengan nama Mercurial Dream Speed.

 
 
 
View this post on Instagram

#tb to 2007/2009 💥 & the #mercurialvapor is still going strong in todays market 💪 - @rareboots4u #revivingtheclassic

A post shared by RAREBOOTS4U (@rareboots4u) on

7 dari 8 halaman

6. Adidas F50

Pada 2004, Adidas kembali membuat desain yang simpel, namun cukup mencuri perhatian. Meskipun sudah ada sejak 2004, sepatu tersebut sangat ikonik sejak dipakai Lionel Messi.

Total lebih dari 10 series Adidas F50 yang pernah digunakan Lionel Messi sejak 2012.

8 dari 8 halaman

7. Nike CTR360 Maestri

Pada Oktober 2009, Nike merilis series CTR360 Maestri. Nike CTR360 Maestri diciptakan untuk menyempurnakan series sebelumnya seperti Tiempo Legend hingga Total 90 Laser.

Setelah diluncurkan beberapa pemain yang memakai sepatu tersebut ialah Andreas Iniesta, Mario Balotelli, Javier Mascherano dan Sergio Busquets.

 
 
 
View this post on Instagram

#CTR360 - The 🐐 of football boots?

A post shared by RAREBOOTS4U (@rareboots4u) on

Video Populer

Foto Populer